Iklan

Iklan

Tuntut CSR FKMW Lutim Akan Demo PT Vale Indonesia Selama Tiga Hari

Saturday, September 11, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T19:05:46Z
KLIKSULSEL.COM,LUTIM--Masyarakat Kecamatan Wasuponda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Masyarakat Wasuponda (FKMW) Luwu Timur akan menggelar demonstrasi pekan depan.

Kepada media ini, Ketua FKMW, Amrung mengatakan, rencana aksi selama tiga hari, Senin sampai Rabu di depan tugu nenas Wasuponda, dengan mengendepankan protokol kesehatan, ungkapnya, Jumat (10/09/2021).

Dalam aksi itu kata Amrung, kami menuntut persoalan program Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Vale Indonesia sejak tahun 2018 sampai 2020.

Sebanyak lima poin tuntutan kami yakni PT. Vale diminta mengevaluasi sekaligus merombak atau mengganti pengurus program PKPM mulai dari Tim Koordinasi Kabupaten (TKK) dan Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) terkhusus di Kecamatan Wasuponda.

Lanjut, karena program PKPM dinilai tidak transparan dan terkesan tidak dinikmati masyarakat penerima manfaat maka kami meminta PT. Vale mengaudit penggunaan anggaran PKPM atau CSR mulai Tahun 2018 sampai 2020.

PT. Vale diminta mengembalikan program PKPM dengan sistem sebelumnya yakni menyalurkan CSR disetiap Desa di Kecamatan Wasuponda.

PT. Vale diminta transparansi atau memaparkan besaran anggaran PKPM yang digelontorkan di Empat wilayah pemberdayaan terkhusus di Kecamatan Wasuponda mulai tahun 2018 sampai 2020. PT. Vale menghadirkan semua pihak yang terkait dalam hal klarifikasi, paparnya.

"Aksi ini merupakan bentuk keresahan masyarakat Wasuponda atas tidak transparannya dana program PKPM, dan mempertanyakan siapa yang diuntungkan dari program itu?," Tutupnya.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Tuntut CSR FKMW Lutim Akan Demo PT Vale Indonesia Selama Tiga Hari
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan