Iklan

Iklan

Dihadapan Dewan, Hipermawa Minta Camat Keera Segera Dicopot

Wednesday, June 30, 2021 WIB Last Updated 2021-06-30T14:19:08Z



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Wajo (Hipermawa) Komisariat Keera mendesak Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud segera mengevaluasi kinerja Camat Keera Ahmad Ridha, jika perlu copot dari jabatannya.


Hal tersebut disampaikan Koalisi Aksi Mahasiswa Wajo Bela Rakyat dihadapan penerima aspirasi di Gedung DPRD Kabupaten Wajo, Rabu 30 Juni 2021. Terdiri dari Elfrianto (F-PAN) dan Hj Andi Suleha Selle (F-NasDem)


Menurut aspirator, Camat Keera Ahmad Ridha gagal dalam menjalankan amanahnya sebagai Camat Keera karena setahun menjabat namun tidak mampu menyelesaikan sejumlah masalah yang dapat menimbulkan konflik horisontal di tengah-tengah masyarakat Keera.


Bahkan terkesan kehadirannya malah menambah masalah berawal dari Dugaan Pungutan Liar (Pungli) yang pernah diaspirasikan juga di DPRD Kabupaten Wajo.


Pihaknya sudah mengingatkan Camat Keera pada masa 3 hari kerjanya agar fokus menyelesaikan masalah di wilayah Kecamatan Keera terutama masalah kasus sengketa lahan PT LEmpong, PTPN IV dan masih banyak kasus sengketa lahan lainnya.


"Namun pada kenyataannya bahwa sampai hariu tak ada satupun kasus tersebut menemui titik terang,olehnya itu kami menilai Camat Keera gagal total dalam kepemimpinannya yang tak mampu mengayomi masyarakat," kata Andri Ashari.


Sementara penerima aspirasi Elfrianto (F-PAN) dan Hj Andi Suleha Selle (F-NasDem) meminta kepada jajaran Sekretariat DPRD Kabupaten Wajo segera menyampaikan surat tembusan ke pimpinan agar merekomendasikan masalah tersebut untuk dibahas pada Komisi terkait.


"Kasus di Kecamatan Keera ini sebenarnya melibatkan banyak instansi, sehingga perlu duduk bersama untuk membahas dan mencarikan solusi lebih lanjut agar tidak berlarut-larut, kami minta sekretariat agar segera menyampaikan suratnya ke Pimpinan untuk ditindaklanjuti komisi terkait," katanya.


Laporan: Renald

Komentar

Tampilkan

  • Dihadapan Dewan, Hipermawa Minta Camat Keera Segera Dicopot
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan