Iklan

Iklan

Ketua DPRD Wajo Harapkan Musrenbang Hasilkan output Skala Prioritas

Friday, March 26, 2021 WIB Last Updated 2021-06-14T08:55:23Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Ketua DPRD Wajo HA.Muh.Alauddin Palaguna saat memberikan sambutan pada pembukaan Musrenbang RKPD tahun 2022 tingkat Kabupaten Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Jumat, 26 Maret 2021.


Menurutnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) perlu dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan sampai tingkat kabupaten dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat sebagai bahan masukan juga kepada Pemprov dan Pemerintah pusat.

 

“Hal tersebut untuk menyusun rencana kerja pemerintah dengan tujuan untuk mendapatkan keselarasan antara rencana kerja Pemerintah Daerah dan dan rencana kerja pemerintah,” ujarnya.


Legislator PAN ini menjelaskan bahwa Musrenbang ini, untuk memfasilitasi penyampaian aspirasi masyarakat diwilayah kabupaten, untuk selanjutnya di usulkan ke tingkat provinsi. “Fokusnya adalah penyusunan usulan skala prioritas kegiatan yang akan yang akan dilaksanakan pada tahun 2022,” ujarnya.


HA Muh.Alauddin Palaguna mengharapkan dalam Musrenbang, dapat menghasilkan output yang akurat berupa daftar usulan skala prioritas kegiatan pembangunan tahun 2022 mendatang.


“Makanya itu diharapkan masukan dari semua unsur sehingga Musrenbang tingkat Kabupaten ini lebih bermakna karena merupakan media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan dan sasaran pembangunan yang lebih berkualitas,” harap HA. Alauddin Palaguna.


Sekedar diketahui bahwa, pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Wajo HA. Alauddin Palaguna menyerahkan dokumen pokok pokop pikiran anggota DPRD Wajo yang di terima oleh Bupati Wajo H. Amran Mahmud.(adv)

Komentar

Tampilkan

  • Ketua DPRD Wajo Harapkan Musrenbang Hasilkan output Skala Prioritas
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan