Iklan

Iklan

Akses Warga ke Kebun Rusak Parah, PT CLM Dinilai Kurang Peduli

Lantur KlikSulsel
Thursday, June 18, 2020 WIB Last Updated 2020-06-18T12:54:07Z


KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Akses jalan menuju perkebunan masyarakat Desa Pongkeru rusak parah. Hal itu disebabkan oleh intensitas hujan yang cukup tinggi selama beberapa hari ini di areal Hauling Road PT. Citra Lampia Mandiri, Desa Pongkeru, kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur ( Lutim ) Sulawesi Selatan, Kamis (18/6/2020).

Pihak PT. CLM dinilai kurang peduli terhadap kondisi lingkungannya. Pasalnya, kondisi jalan berlumpur itu sudah berlangsung beberapa hari terakhir ini.

Ahamad Rumpak, salah seorang petani yang berkebun di KM 20, Dusun Salulauwa, Desa Pongkeru, menuturkan bahwa sangat kecewa PT CLM yang abai terhadap kondisi jalan berlumpur tersebut.

"Seharusnya pihak PT. CLM lebih tanggap dalam melihat kondisi jalan Hauling Road ini. Persoalannya, akses Hauling Road ini juga digunakan sebagian besar masyarakat Desa Pongkeru untuk menuju lahan kebun mereka," tuturnya.

Lebih lanjut Ahmad Rumpak mengatakan dengan kondisi jalan seperti ini, bisa saja menimbulkan bahaya yang mengancam nyawa bagi pengendara roda Dua ataupun roda Empat yang akan melalui Hauling Road PT. CLM dari KM 1 menuju KM 23.

Dikonfirmasi, Ahmad selaku KTT PT. Citra Lampia Mandiri (CLM) menjelaskan, bahwa Ia akan tetap melakukan perbaikan jalan yang digunakan Hauling prusahaan pertambangan atau akses perkebunan masyarakat, akan tetapi saat ini belum dapat dilakukan karena terkendala akibat intensitas curah hujan sangat tinggi.

"Untuk jalan Hauling kami tetap lakukan perbaikan memang kendalanya curah hujan yang sangat tinggi Dan kami juga tidak mungkin akan membiarkan kondisi jalan rusak karena tentu akan meningkatkan cost operation dan Memang ada beberapa titik yg sudah parah dan itu yg menjadi prioritas kami dalam hal perbaikan,"beber Ahmad.

Laporan: Khaeruddin

Komentar

Tampilkan

  • Akses Warga ke Kebun Rusak Parah, PT CLM Dinilai Kurang Peduli
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan