PDP RSUD Siwa Dipulangkan, Jubir Covid 19: Dipantau Dari Rumah

PDP RSUD Siwa Dipulangkan, Jubir Covid 19: Dipantau Dari Rumah

Thursday, April 16, 2020
Poto: Jubir Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo, Supardi
KLIKSULSEL.COM,WAJO - Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Siwa, kini perbolehkan pulang ke rumahnya, Kamis 16/4/2020.

Setelah sempat dirawat dan diisolasi sejak Rabu (8/4/2020) lalu, yang bersangkutan menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Alhamdulillah, kondisinya sudah semakin sehat, dan sudah bisa pulang. Selanjutnya akan dipantau oleh Puskesmas Pitumpanua," kata juru bicara Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Wajo, Supardi.

Sebelumnya PDP menunjukkan gejala positif terinfeksi virus corona setalah dilakukan rapid test hasilnya positif dan sempat bepergian ke Kota Makassar bahkan berinteraksi dengan salah satu pasien positif virus corona yang telah meninggal dunia.

Namun hasil SWAB test pertamanya menunjukkan, jika pasien yang bersangkutan negatif, dan tetap dirawat di RSUD Siwa kemudian kembali dilakukan SWAB Kedua dan mengirimnya ke BBLK Makassar.

"Hasil SWAB test Keduanya masih sementara ditunggu," kata Kabid Humas Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo itu. 

PDP yang bersangkutan telah dibolehkan pulang, karena kondisinya sudah sehat, untuk menjaga kondisi psikis, namun tetap akan dipantau oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Pitumpanua.


TerPopuler