Hasil Rapid Test PDP di Wajo, Positif Terpapar Covid 19

Hasil Rapid Test PDP di Wajo, Positif Terpapar Covid 19

Wednesday, April 08, 2020
Poto: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo, Supardi,SE

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Hasil rapid test awal menunjukkan kabar tak baik bagi salah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Siwa, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, yang dinyatakan positif terpapar Covid 19 atau Virus Corona.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Wajo, Supardi,SE mengatakan PDP yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa dinyatakan positif  dengan menggunakan Rapid Test.

"Pasien yang di RSUD Siwa sudah menjalani tes dengan Rapid Test dan hasilnya Positif namun status pasien masih tetap PDP," kata Supardi kepada kliksulsel.com ,Rabu 8/4/2020.

Lanjut Supardi mengatakan, Status PDP yang dimaksudkan karena hasil Rapid test pertama belum bisa dikategorikan positif virus corona jika hasil SWABnya belum selesai.

"Pasien adalah warga asal Kecamatan Pitumpanua dengan riwayat pernah mengunjungi keluarganya yang dari umroh di Kota Makassar," kata Kabid Humas Diskominfotik Wajo itu.

Ditambahkan Supardi, kepada seluruh warga yang pernah kontak dengan terpapar, agar segera melaporkan diri untuk dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis dan agar melakukan isolasi mandiri.

"Dan kepada semua warga yang pernah melakukan perjalanan di daerah terpapar Covid 19 agar jujur memberikan keterangan saat discrening petugas, terlibih lagi jika ada gejala segera melaporkan diri agar kita dapat memutus mata rantai penyebaran covid 19," tandasnya.

TerPopuler