Klik Cara Brimob Polda Maluku Hindari Virus Corona

Klik Cara Brimob Polda Maluku Hindari Virus Corona

Saturday, March 28, 2020

Personel Brimob Polda Maluku berjemur di Lapangan Tapahary Tantui Maluku

KLIKSULSEL.COM -- Satuan Brigadir Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Maluku panya cara tersendiri agar terhindar dari resiko penyebaran Covid 19 atau yang lebih dikenal dengan virus corona dengan tetap menjaga kebugaran tubuh.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Guntur, mengatakan personel Brimob Polda Maluku harus tetap menjaga imunitas tubuh dengan berjemur agar tidak mudah terserang penyakit terlebih setelah mawabahnya virus corona.

"Salah satu cara bagi Satuan Brimob Polda Maluku membentengi diri dalam upayameningkatkan imun tubuh dan dapat tercegah penularan virus covid-19 (Virus Corona), masyarakat boleh praktikkan berjemur setiap hari," kata Muhammad Guntur.

Lanjut mantan Kapolres Wajo dan Palopo itu mengatakan, jika ingin lebih baik sebaiknya lakukan lari santai selama 30 menit dilanjutkan berjemur, dan lama berjemur juga minimal 30 menit. 

"Inikan upaya-upaya kita untuk meningkatkan imun tubuh semata mencegah penyebaran virus, tapi kalau selain giat kemudian anggota tidak disiplin dengan aturan mereka bisa kena virus juga," katanya.

Cara berjemur dapat dilakukan oleh masyarakat dirumah masing-masing untuk meningkatkan imun tubuh, karena berjemur di jam 10:00 dapat menghasilkan ultraviolet B bekerja sama dengan kolesterol yang ada dibawah permukaan kulit untuk membentuk vitamin D3.

TerPopuler