Diduga DBD, Direktur RSUD Siwa: Pasien Tidak positif

Diduga DBD, Direktur RSUD Siwa: Pasien Tidak positif

Thursday, March 19, 2020
Direktur RSUD Siwa drg Hj Armin

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Masyarakat dari sejumlah desa/kelurahan di wilayah Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, terserang demam tinggi yang diduga Demam Berdarah Dengue (DBD).

Ada Tiga wilayah yang mengakui jika anaknya terpaksa dilarikan ke sarana kesehatan akibat mengalami demam tinggi.

Ketiga wilayah tersebut yakni warga asal Kelurahan Bulete, Desa Jauh Pandang, dan Desa Buriko, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Dikonfirmasi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, drg Armin, mengaku jika ada Tiga anak yang mendapatkan perawatan medis karena demam karena gejala DBD.

drg Armin juga mengatakan 3 anak yang mendapatkan perawatan tidak positif DBD sehingga sudah dibolehkan kembali ke rumah, setelah kondisinya semakin membaik.

"Benar ada Tiga anak asala 3 Desa/Kelurahan yang berbeda sempat dirawat yang suspeck namun setelah dilakukan pemeriksaan hasilnya negatif," kata drg Armin, Kamis 19/3/2020.
  
Selain itu kata, drg Armin diharapkan petugas kesehatan yang berada di tingkat Puskesmas aktif melakukan penyuluhan terkait dengan DBD agar warga terhindar dari penyakit yang disebabpkan dari gigitan nyamuk itu.

"Kami juga melakukan penyuluhan pada pasien sebelum kembali, kami juga berharap teman-teman di Puskesmas sudah aktif melakukan penyuluhan terutama di 3 wilayah itu, apalagi sekarang memasuki musim penghujan," katanya.

TerPopuler