Iklan

Iklan

BPS Sebut Ekonomi Meningkat, Bupati Wajo: Gas dan Pertanian Akan Kita Maksimalkan

Tuesday, March 03, 2020 WIB Last Updated 2020-03-03T14:36:16Z

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud dan Wakil Bupati Wajo H Amran SE

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Wajo menyebutkan jika terjadi kenaikan persentase tingkat perekonomian secara keseluruhan di Kabupaten Wajo yang mencapai 4,06 persen.

Kepala BPS Kabupaten Wajo Syahrir Wahab mengatakan, pertumbuhan ekonomi macro di Kabupaten Wajo terus mengalami peningkatan jika dibandingkan pada tahun 2018 yang hanya mencapai 1,07 persen.

Lanjut Syahrir Wahab mengatakan ada 10 sektor kesapadanan yang dihitung untuk menentukan angka 4,06 persen tersebut. Diantaranya yakni Pertanian, peternakan, kehutanan dan perikanan.

Selain itu ada pertambangan, penggalian, industri pengolahan, listrik, gas dan air bersih, konstruksi, perdagangan Hotel, restauran, pengangkutan dan komunikasi, keuangan, real estate dan jasa perusahaan serta jasa service.

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud mengaku bersyukur dengan adanya pergerakan angka perekonomian masyarakat dari tahun 2018 diangka 1,07 persen naik menjadi 4,06 persen di tahun 2019.

Namun kata Dr Amran Mahmud, nilai itu belum signifikan sehingga hasil persentase itu akan menjadi evaluasi untuk menentukan arah kebijakan Pemerintah kedepan demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Amran Mahmud juga berharap semoga di tahun 2020 gas alam bisa lebih dimaksimalkan dan tentunya juga yang perlu mendapat perhatian dan paling besar mempengaruhi tingkat perekonomian masyarakat adalah sektor pertanian.

"Alhamdulillah kita sangat bersyukur dengan kenaikan di tahun pertama tugas kami walau belum signifikan tapi dari angka yang sangat rendah bisa kita gerakkan sektor-sektor perekonomian yang tentunya menjadi cambuk di tahun 2020 agar bisa mengejar angka rata-rata Sulsel dan rata-rata nasional," terangnya.
Komentar

Tampilkan

  • BPS Sebut Ekonomi Meningkat, Bupati Wajo: Gas dan Pertanian Akan Kita Maksimalkan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan