Iklan

Iklan

Bamus DPRD Sulsel Sharing Pendapat di Wajo

Monday, March 09, 2020 WIB Last Updated 2020-03-10T12:30:21Z

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menerima kunjungan kerja Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan di ruang Aspirasi Gedung DPRD Kabupaten Wajo, Senin 9/3/2020.

Kunjungan Ketua Bamus DPRD Sulsel Marjono bersama jajaran dijamu oleh Wakil Ketua DPRD Wajo Firman Parkesi dan Andi Saenurdin beserta sejumlah anggota DPRD Kabupaten Wajo lainnya.

Wakil Ketua DPRD Wajo Firman Parkesi mengaku sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran rombongan dari DPRD Sulsel, karena banyak mendapatkan masukan-masukan terutama terkait efektifitas kerja Bamus kedepan.

"Anggota DPRD Provinsi Sulsle datang untuk berbagi terkait mekanisme Bamus. Banyak hal-hal yang bisa kami jadikan masukan sebaliknya juga sebaliknya, untuk efektifitas Bamus DPRD Wajo," kata Politisi Partai Gerindra ini.

Ditambahkan Wakil Ketua DPRD Wajo H A Saenurdin, sharing pendapat yang dapat dipetik dari Bamus DPRD Sulsel yakni terkait mekanisme rapat, mengacu pada Korum fraksi.

"Jika kami disini berdasarkan jumlah kehadiran anggota, nah berbeda di DPRD Provinsi mekanisme rapat berdasarkan fraksi. Terkait juga mekanisme penyebaran Perda," kata politisi Partai Demokrat itu.

Sementara Ketua Bamus DPRD Sulsel Drs Marjono mengatakan, Bamus bertugas menyusun rencana kerja 5 tahun kedepan, 1 tahun kedepan dan masa sidang DPRD, sehingga untuk mendapatkan efeseinsi kerja Bamus

"Maka kami perlu lakukan sharing ke daerah untuk mendengar masukan masukan dari daerah, demi memaksimalkan rencana kerja Bamus. Salah satu masukan positif dalam penyusunan rencana kerja kedepan, yakni jangan dibuat rencana kerja yang mengharuskan semua anggota DPRD keluar secara bersamaan supaya kantor tidak kosong," katanya.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo
Komentar

Tampilkan

  • Bamus DPRD Sulsel Sharing Pendapat di Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan