LHD Koordinasikan Ancaman Hama di Soppeng

LHD Koordinasikan Ancaman Hama di Soppeng

Monday, February 10, 2020, February 10, 2020


KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Staf Khusus Kementerian pertanian RI, Ir H Lutfi Halide melakukan kunjungan kerja di Kantor Dinas Tanaman Pangan,Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (TPHPKP ) Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan, Senin 10/2/2020.

Kunjungan tersebut,dalam rangka mengetahui keberadaan dan mengkoordinasikan penanganan serangan hama Ulat grayak yang saat ini menjadi ancaman bagi petani jagung di Soppeng.

Kepala Dinas TPHPKP Soppeng, Ir A Fajar membenarkan dan mengatakan bahwa saat ini ada Tiga yang familiar bagi petani Jagung di Kabupaten Soppeng.

"Ia kami berusaha melakukan pengendalian melalui anggaran belanja pendatapan daerah (APBD) dan lebih awal sudah dilakukan pengendalian hama ulat Grayak,"Kata Ir A Fajar.

Sementara menanggapil hal ini Staf Khusus Kementerian Pertanian RI, Ir H Lutfi Halide mengungkapkan bahwa saat ini sudah beberapa Insektisida yang diakomodir Pemerintah pusat yang mampu mengendalikan hama ulat Grayak tersebut.

"Ia karena ini masalah Nasional dan terima kasih kepada Dinas TPHPKP Soppeng dengan gerak cepat telah melakukan pengendalian dalam penanggulangan hama ulat Grayak dan Insya Allah kami akan melaporkan ke pusat,"Terang Eks Dinas Pertanian Provinsi Sulsel itu.

Laporan: Lantur

TerPopuler