KPU Soppeng Tidak Menampik Besaran Biaya Launching

KPU Soppeng Tidak Menampik Besaran Biaya Launching

Wednesday, February 12, 2020, February 12, 2020

Kasubag Keuangan Umum Dan Logistik KPU Kabupaten Soppeng, Fitriana Aras.

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng, Sulawesi selatan tak menampik jika anggaran Launching Pilkada yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu cukuplah besar.

Hal ini diakui oleh Kasubag keuangan umum dan logistik KPU Soppeng, Fitriana Aras kepada Kliksulsel.com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 12/2/2020.

Menurut Fitriana Aras bahwa untuk pagu atau ketersediaan kebutuhan Launching dan Maskot sekitar Rp131 juta itu terbagi atas belanja bahan dan belanja non operasional lainnya.

"Ia untuk belanja bahan meliputi pembiayaan ATK, Dokumentasi, pembelian seminar Kit serta pembelian bahan rapat kepanitiaan dengan anggaran kurang lebih Rp75 juta,"jelas Fitriana Aras.

Sementara untuk belanja non operasional lainnya dengan ketersediaan anggaran senilai Rp56 juta meliputi fasilitas kebutuhan pelaksanaan launching, fasilitas tempat dan Aula termasuk sound system dan transport kepanitian.

"Ia anggaran Rp 131 juta tersebut tidak direalisasikan secara keseluruhan dan tak mutlak dihabiskan. Besaran realisasi belum fix karena masih terdapat beberapa belanja bahan dari kegiatan yang masih diproses pembayarannya,"Ungkap Fitriana Aras, yang di iyakan Sekertaris KPU Soppeng, Mansur.

Laporan: Lantur

TerPopuler