Mantan Bupati Wajo Tutup Usia, Unhas Berduka

Mantan Bupati Wajo Tutup Usia, Unhas Berduka

Thursday, February 13, 2020, February 13, 2020



KLIKSULSEL.COM,MAKASSAR - Kabar duka datang dari civitas akademika Universitas Hasanuddin. Mantan Rektor Unhas periode 1997-2006, Prof Dr. Radi A Gany meninggal dunia, Kamis (13/2/2020).

Prof Radi A Gany menghembuskan nafas terakhir Kamis dinihari pukul 2.30 WITA di Ruang ICU Rumah Sakit Unhas Makassar akibat sakit yang dideritanya.

Kabar meninggalnya Radi A Gany beredar dibagikan warganet di media sosial sejak pagi tadi, termasuk civitas akademika dan alumni Universitas Hasanuddin di sosial media mereka.

"Innalillahi Wa'inna ilaihi Rojiun, telah berpulang ke rahmatullah ayahanda kita Prof Dr Radi A Gany di RS Unhas Makassar sekitar pukul 2.30 WITA, Kamis 13 Februari 2020. Almarhum adalah mantan Bupati Wajo. Semoga almarhum husnul khotimah, amiin YRA," tulis akun facebook Infona Kabupaten Wajo.

Radi A Gany selain dikenal sebagai guru besar Fakultas Pertanian Unhas, almarhum juga pernah menjabat sebagai Bupati Wajo periode 1985-1993. Dia juga pernah dipercaya menjadi Watimpres di masa pemerintahan SBY-JK.

Jenazah kini disemayamkan di rumah duka di Jalan Perintis Kemerdekaan KM 18, Makassar (depan Indo Grosir). Rencananya, beliau akan dikebumikan siang ini di Pemakaman Pattene Kabupaten Maros.(Faisal)

TerPopuler