Iklan

Iklan

Andi Tajerimin Nur Bakal Fokus di Pengembangan SDM

Monday, January 06, 2020 WIB Last Updated 2020-01-06T13:29:49Z
Bakal Calon Bupati Maros, Andi Tajerimin Nur
KLIKSULSEL.COM,MAROS - Bakal Calon Bupati Maros, Andi Tajerimin Nur kedepan akan fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Maros, dengan tujuan agar generasi kedepan memiliki Ilmu pengetahuan yang tinggi (Iptek) serta berakhlakul karimah (Imtaq).

Pembangunan SDM akan menjadi prioritas utama, kita akan pastikan semua dusun di Kabupaten Maros ada fasilitas pendidikan yang baik utamanya Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiyyah (MI), katanya.

Selanjutnya ditingkat Kecamatan harus ada fasilitas pendidikan berupa SMP dan SMA yang representative, tentu dengan dukungan guru-guru yang berkualitas pula tandas Putra Bantimurung ini.

Pembangunan dan rehabilitasi seluruh infrastruktur pendidikan menjadi fokus utama kami kedepan jika InSyaAllah masyarakat Maros memberi mandat kepada kami memimpin Kabupaten Maros sebagai Bupati, lanjut Owner PT. Indimatam Lines.

Kita akan pastikan semua akses jalan menuju sekolah atau fasilitas pendidikan akan kita bangun dan perbaiki, lanjutnya.

Kita juga akan mensupport anggaran untuk pesantren-pesantren melalui APBD Maros, karena selama ini pesantren-pesantren hanya menjadi tanggung jawab pusat dalam hal ini kementerian Agama RI, katanya.

Sekarang ini sudah ada UU Pesantren karena itu untuk menguatkannya kami akan menyakinkan DPRD Maros agar merancang Perda Pesantren, ujarnya.

Selanjutnya, kita akan buat Balai Latihan Kerja (BLK) disetiap Kecamatan untuk memberi skill dan kompetensi kepada pemuda/pemudi angkatan kerja agar sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

Kami berkomitmen menciptakan lapangan kerja yang luas di Kab. Maros, dengan mendatangkan investasi di bidang pertanian, perikanan, pariwisata, jasa dan perdagangan kata Calon Bupati Maros yang digadang-gadang akan mengendarai Partai Golkar.

Kita siapkan beasiswa bagi Mahasiswa tidak mampu namun berprestasi untuk terus melanjutkan study nya bahkan sampai tingkat S3/Doktor, lanjut Wakil Bendahara Partai Golkar Sulsel ini.

Kita juga akan menyiapkan beasiswa bagi para penghafal Al Quran (hafiz/hafizah) untuk terus melanjutkan pendidikan formalnya, ujarnya.(*)
Komentar

Tampilkan

  • Andi Tajerimin Nur Bakal Fokus di Pengembangan SDM
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan