Reses Diminati, H Sudirman Meru: Warga Minta Pembangunan Fisik Ditingkatkan
Cari Berita

Reses Diminati, H Sudirman Meru: Warga Minta Pembangunan Fisik Ditingkatkan

banner 336x280

Reses Legislator PAN Ir H Sudirman Meru dipusatkan di Jl Lembu Perumahan Pabbo Permai Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa 3/12/2019.

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Temu konsituen masa Reses Legislator PAN Ir H Sudirman Meru dipusatkan di Jl Lembu Perumahan Pabbo Permai Kelurahan Tempe, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Selasa 3/12/2019.

Ir H Sudirman Meru mengaku Reses yang dilakukan lebih diminati dari sebelumnya karena apa yang diaspirasikan dimasa Reses sebelumnya benar-benar ditindaklanjuti Pemerintah karena mendapat pengawalan dari DPRD Kabupaten Wajo.

"Ada Ratusan masyarakat yang hadir dengan harapan yang sama, bagaimana pembangunan fisik dapat lebih ditingkatkan. Mereka  semangat hadir karena apa yang pernah diaspirasikan lewat Reses  Anggota Dewan sebelumnya benar-benar ditindaklanjuti Pemerintah," kata Sudirman Meru.

Kedepan warga meminta H Sudirman Meru mendorong pembangunan kedua Jembatan di Kelurahan Laelo dan secepatnya dilaksanakan sebelum tahun Baru 2020. Selain itu, warga juga meminta pembangunan Jalan yang menghubungkan Kecamatan Sabangparu - Kecamatan Tempe yang panjangnya 1,5 kilometer

Sementara rabat beton di Kelurahan Salomenraleng diminta warga agar ditingatkan Volume Fisik agar nyaman dilintasi. Warga juga meminta Dinas Perikanan programkan tabur benih ikan di Danau Tempe secara berkala dan terprogram.

Kata H Sudirman Meru, warga juga meminta penuntaasan rabat beton di Kelurahan WiringpalannaE termasuk JL Glatik Timoro, dan permintaan supaya Satgas Kebersihan tetap diperhatikan nasibnya jangan dihilangkan.

"Jadi apa yang sampaikan masyarakat tetap kita catat dan tampung kemudian dikomunikasikan dengan OPD/Dinas terkait," kata Sudirman Meru.

Warga Kelurahan Wiringpalennae mengaku semangat mengikuti Reses anggota DPRD Kabupaten Wajo karena menurutnya pintu reses benar efektif untuk menyampaikan Aspirasi karena hampir 90 persen usulan usulan lewat Reses Anggota Dewan dapat direalisasikan Pemerintah.



Sementara perwakilan Dinas PU mengatakan kedua jembatan di Kelurahan Laelo sudah siap dibangun akhir tahun ini, tinggal menunggu selesainya angkutan material proyek yang ada di kelurahan tersebut.

Terkait dengan Satgas kebersihan tetap dipertahankan cuma ada pengalihan yang dulunya ditangani pemerintah kecamatan dialihkan ke Dinas Lingkungan Hidup dengan program yang sama.

Reses yang gelar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) H Sudirman Meru juga dirangkainan dengan pemberian santunan kepada 60 Kaum Duafaa.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo