Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemkab Wajo Gandeng Super Tani Indonesia

Tingkatkan Produksi Pertanian, Pemkab Wajo Gandeng Super Tani Indonesia

Tuesday, November 12, 2019
Sosialisasi pupuk Super Tani Indonesia dalam rangka peningkatan produktivitas Pertanian dan Perkebunan di Kabupaten Wajo digelar di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Senin 11 November 2019.

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terus mendorong peningkatan produktivitas pertanian dan perkebunan dengan mengandeng produsen Pupuk PT Super Tani Indonesia.

Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud mengatakan, menggandeng produsen pupuk Super Tani Indonesia merupakan upaya untuk membangun dan meningkatkan produksi pertanian di Kabupaten Wajo.

"Karena sesuai dengan mimpi-mimpi kami dengan pak Wabup (H Amran SE), bagaimana kita meningkatkan pertanian kita di Wajo ini dua kali lipat, salah satunya adalah menggandeng Super Tani Indonesia," katanya.

Politisi PAN itu berharap, kontribusi Super Tani Indonesia dapat mendukung program pertanian terpadu (integrated farming system) karena sekaligus ada pembinaan kelompok-kelompok tani Wajo.

"Perlu ada berkolaborasi meningkatkan hasil pertanian dengan menggandeng pemangku pemangku kepentingan seperti Super Tani akan melakukan pendampingan yang lebih intens pada kelompok-kelompok tani di Wajo," harapnya.

Bupati Wajo Dr Amran Mahmud saat sambutan sosialisasi pupuk Super Tani Indonesia di ruang pola Kantor Bupati Wajo, Senin 11/11/ 2019.

Formulated Pupuk Super Tani Indonesia, Andi Unru Mario mengatakan sejalan dengan program kerja Bupati dan Wakil Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud-H Amran SE. Dan Super Tani Indonesia siap bersinergi untuk mendukung terwujudnya program tersebut.

"Kami akan bersinergi dalam hal pendampingan teknis, karena kami menyadari sebagai produsen bahwa Leading Sektor itu ada di Dinas Pertanian dan Perkebunan, dengan modal pengalaman selama 20 tahun terakhir ini," terang mantan Bakal Calon Bupati Wajo itu.(*)

TerPopuler