Lahiran di RSUD Lamaddukelleng Bawa Pulang Akta dan KK
Cari Berita

Lahiran di RSUD Lamaddukelleng Bawa Pulang Akta dan KK

banner 336x280

dr Andi Sari Dwi Kartini W saat menerima piagam akreditasi RSUD Lamaddukelleng Sengkang

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, dibawah nahkoda dr Andi Sari Dwi Kartini Witman terus berinovasi demi peningkatan mutu pelayanan.

Baru baru ini manajemen RSUD Lamaddukelleng Sengkang meluncurkan inovasi terbarunya yakni Dokter Sam Menuju Bulan Taman Impian.

Menurut Direktur RSUD Lamaddukelleng Sengkang dr Andi Sari, inovasi terbaru tersebut yakni dokumen terintegrasi sehari tanpa maladministrasi dan Ibu melahirkan terbit Akta Kelahiran dengan kartu keluarga (KK) baru.

"Serta akta kematian bagi yang meninggal di RSUD Lamaddukkelleng
. Dalam program ini, kami bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Wajo," kata dr Andi Sari.

Lebih jauh Andi Sari mengatakan, program Dokter Sam Menuju Bulan Taman Impian dengan tujuan mendekatkan pelayanan bagi ibu yang sudah melahirkan, mereka tidak menunggu lama untuk antri di Dukcapil mengurus KK baru dan akte kelahiran.

"Jadi ibu pulang bawa akta kelahiran, dan KK baru. Jadi tidak ada lagi ibu melahirkan bukan di sarana kesehatan (melahirkan di Rumah) karena kami memberikan kemudahan bagi ibu yang melahirkan," tutupnya.(*)