Iklan

Iklan

RSUD Lamaddukelleng Sengkang Raih Penghargaan Pelayanan BAIK

Saturday, November 09, 2019 WIB Last Updated 2019-11-09T07:49:22Z
Piagam perhargaan yang diterima RSUD Lamaddukelleng Sengkang Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tersebut sebagai Role Model Penyelanggara Pelayanan Publik kategori BAIK tahun 2019.

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Kritikan yang konstruktif membuat manajemen RSUD Lamaddukelleng Sengkang terus berbenah dalam peningkatan pelayanan sehingga berhasil meraih penghargaan dari Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Piagam perhargaan yang diterima RSUD Lamaddukelleng Sengkang Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan tersebut sebagai Role Model Penyelanggara Pelayanan Publik kategori BAIK tahun 2019.

Pembenahan mutu pelayanan dilakukan secara berjenjang oleh manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamaddukelleng Sengkang dibawah nahkoda dr Andi Sari Dwi Kartini Witman.

Pembenahan mutu pelayanan dimulai dari pemangkasan persyaratan administrasi satu loket, pendaftaran elektronik hingga pelayanan pasien penyakit jiwa.

"Banyaknya keluhan pasien kemudian menjadi pelecut kami berinovasi meningkatkan mutu pelayanan mulain dari sistem pendaftaran," kata Direktur RSUD Lamaddukelleng Sengkang dr Andi Sari

Menurut dr Andi Sari, Pelayanan pendaftaran elektronik yakni tersedianya mesin antrian yang pasien bebas menklik poli yang akan dituju tanpa harus antri menunggu nomor antrian.

"Kalau manual terkadang ada yang nomor antriannya tumpang tindih dengan adanya mesin maka tidak adalagi nomor antrian diambil oleh pasien lain," terangnya.

Selanjutnya pasien yang menggunakan BPJS tidak lagi harus antri dibeberapa loket seperti sebelumnya. Kata mantan Kepala Puskesmas Tempe itu, saat ini mesin elektronik sudah merekam tujuan poli sesuai yang di klik oleh pasien.

Syarat pendaftaran yang mesti dilengkapi oleh pasien yakni KTP, KK, dan juga kartu jaminan kesehatan dan bagi perawatan rutin akan dilengkapi kartu pasien RSUD Lamaddukelleng.

"Nah untuk mempermudah petugas mendapatkan rekam medik pasien, sekiranya pasien tidak lupa membawa kartu berobat RSUD Lamaddukelleng ke bagian pendaftaran tiap berobat," katanya.

Sekedar diketahui setiap Hari Jumat RSUD Lamaddukelleng Sengkang membuka Poli Jiwa. Selain itu di RSUD Lamaddukelleng juga melayani penerbitan Kartu keluarga, Akta Kelahiran dan Kematian.

Komentar

Tampilkan

  • RSUD Lamaddukelleng Sengkang Raih Penghargaan Pelayanan BAIK
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan