Iklan

Iklan

Dua Desa di Soppeng Dapatkan Program IPDMIP PUPR

Monday, November 11, 2019 WIB Last Updated 2019-11-11T12:42:02Z
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Soppeng, A Haeruddin bersama awak media di ruang kerjanya, Senin 11/11/2019.
KLIKSULSEL.COM,SOPPENG - Sebanyak 70 Desa dan Kelurahan yang tersebar di Delapan Kecamatan di Kabupaten Soppeng,dua diantaranya mendapatkan program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation (IPDMIP).

Hal ini dipaparkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Soppeng, A Haeruddin kepada awak media saat di temui diruang kerjanya, Senin 11/11/2019.

Menurut A Haeruddin bahwa Program IPDMIP yang merupakan program Kementrian PUPR-RI dengan pembiayaan ADB-AIF melalui Hibah ke Pemerintah Daerah, dan salah satunya di Soppeng.

"Iyye pelaksanaan dibiayai oleh Pemerintah Daerah terlebih dahulu(Talangan), setelah selasai dilaksanakan baru kemudian di reumbesment oleh Kementerian PUPR-RI,"Kata A.Haeruddin.

Program tersebut mencakup pengelolaan dan pengembangan irigasi telah berjalan di dua Desa di Kabupaten Soppeng, yakni Desa Ganra rehabilitasi Irigasi Teppo Kessi sepanjang 520 Meter dengan anggaran Rp 1 Milyar lebih.

"Terus di Desa Paroto,rehabilitasi Irigasi Paroto sepanjang 1,670 Km dengan anggaran Rp 1,3 Milyar,"Terang mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Soppeng itu.

Laporan: Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Dua Desa di Soppeng Dapatkan Program IPDMIP PUPR
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan