WPW Warning Pembagian Mesin Ketinting Dinas Perikanan Wajo
Cari Berita

WPW Warning Pembagian Mesin Ketinting Dinas Perikanan Wajo

banner 336x280

Ilustrasi mesin ketinting (Int)
KLIKSULSEL.COM,WAJO - WPW mewarning bantuan mesin ketinting agar pembagiannya tepat sasaran, yang rencananya akan disalurkan Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Direktur Wajo Procurement Watch (WPW) Andi Chairil mengatakan bantuan mesin ketinting berkekuatan 5,6 PK yang akan disalurkan sekiranya tepat sasaran.

"Pembagian mesin ketinting ini harus jelas dan memang diberikan kepada yang berhak, tidak seperti sebelumnya yang diindikasikan tidak tepat sasaran," katanya.

Namun yang sangat penting diketahui oleh penerima juga yakni persyaratan utamanya adalah nelayan tidak boleh memindah tangankan bantuan tersebut terlebih lagi ketahuan dijual.


Selain itu, WPW juga berharap kepada Dinas Perikanan dan Kelautan agar penyaluran bantuan mesin ketinting kepada nelayan dilakukan secara transparan.

"Jangan seperti pembagian kemarin datanya yang tumpang tindih. Sehingga menjadi kisruh karna beberapa penerima bukan nelayan," kata Andi Chairil.

Informasi yang dihimpun WPW, sedikitnya ada 580 mesin berkekuatan 5,6 PK akan disalurkan ke nelayan dan penyaluran tahap pertama Bulan November 2019 ini.

Laporan: Ichal Mahendra