Ratusan Nelayan Wajo Terima Paket Mesin BBG

Ratusan Nelayan Wajo Terima Paket Mesin BBG

Thursday, November 21, 2019
Wakil Bupati (Wabup) Wajo H Amran SE bersama anggota Komisi VII DPR RI Hj Yuliani Paris ujicoba mesin Berbahan Bakar Gas (BBG).

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo menyalurkan sebanyak 582 paket mesin Berbahan Bakar Gas (BBG) bagi nelayan dari 8 kecamatan se-Kabupaten Wajo, Sulawesi , Kamis 21/11/2019

Pemberian paket konversi BBM ke BBG untuk Kapal penangkap Ikan bagi nelayan sasaran di Wajo merupakan program kemitraan Kementerian ESDM RI dan Komisi VII DPR RI.

Menurut Wakil Bupati (Wabup) Wajo H Amran SE, potensi sumber daya alam di Kabupaten Wajo sangat memadai dan memungkinkan dalam pemanfaatan oleh masyarakat demi peningkatan perekonomian dan potensi itu memberikan kontribusi lokal dan internasional.

Kata Wabup Haji Amran, upaya peningkatan taraf nelayan kecil tersebut akan berlanjut, dan untuk tahun 2019 ini sebanyak 582 Paket akan dibagikan dan akan tersebar di 8 Kecamatan, untuk meningkatkan pemberdayaan nelayan dalam skala kecil.

"Ini upaya Pemerintah dalam peningkatan taraf hidup melalui program konversi BBM ke BBG untuk nelayan untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan kecil dan itu sesuai dengan Misi Pemerintah Kabupaten Wajo yaitu meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah yang merata dan berkeadilan," ungkap H Amran, SE.

TerPopuler