Puluhan Tahun Dicuekin, Warga: Akhirnya Jl Macanang Mulus
Cari Berita

Puluhan Tahun Dicuekin, Warga: Akhirnya Jl Macanang Mulus

banner 336x280

Ruas jalan penghubung Kecamatan Maniangpajo dan Kecamatan Majauleng kini bisa dinikmati

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Ruas jalan penghubung Kecamatan Maniangpajo dan Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, kini bisa dinikmati, setelah puluhan tahun dalam kondisi berkubang dan berlumpur, akhirnya mulus.

Jalan di Kelurahan Uraiyang dan Macanang Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, itu merupakan akses utama menuju Pondok Pesantren As'adiyah Putra Sengkang.
  
Menurut warga sekitarnya, Jl Macanang bukan hanya sulit dilalui karena kerusakan sepanjang 12 kilometer, tapi juga gelap gulita jika di malam hari.

"Sudah puluhan tahun kita tersiksa, pemerintahan sebelumnya seolah olah tidak memperhatikan aspirasi kami selama ini. Akhirnya Jl Macanang mulus,"kata Gafur.

Gafur lebih jauh mengatakan, warga Kelurahan Macanang berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Wajo yang telah mendengarkan keluhan mereka selama puluhan tahun.

Menurut Gafur, Jalan Macanang juga merupakan akses utama warga sekitar untuk memasarkan hasil pertanian nya ke ibukota Kabupaten Wajo, Sengkang.

"Bukan hanya para santri yang melewatinya, tetapi juga petani dan tukang kebun memasarkan hasil pertaniannya melalui akses jalan ini," kata Gafur.

Perbaikan ruas jalan di Kelurahan Uraiyang dan Macanang itu menggunakan anggaran APBD sebesar Rp18 milliar. Biaya tersebut sudah termasuk pembangunan talud.(Ags)