Nahkodai Desa Pongkeru, Aksan Siap Penuhi Janji Politiknya

Nahkodai Desa Pongkeru, Aksan Siap Penuhi Janji Politiknya

Wednesday, November 20, 2019, November 20, 2019
Usai menangkan Pilkades Pongkeru, Aksan berharapasyatakat bisa kembali bersatu

KLIKSULSEL.COM,LUWU TIMUR--Pemilihan kepala desa serentak se-Kabupaten Luwu Timur telah dilaksanakan hari ini rabu 20 November 2019 dan langsung dilanjutkan dengan perhitungan suara dimasing-masing desa yang masuk dalam zona pemilihan serentak kepala desa masa bakti 2019-2025.

Tidak ketinggalan Desa Pongkeru yang telah selesai melaksanakan pemilihan dan perhitungan suara calon kepala desa Pongkeru periode 2019-2025.

Dalam perhelatan 6 tahunan tersebut calon kepala desa nomor urut 03  Aksan keluar sebagai pemenang. Dari pantauan kliksulsel.com Aksan menang dengan perolehan suara 496 dari 1300-an lebih pemilih yang terbagi menjadi 2 TPS dan unggul dari  2 pasangan calon lainnya yakni Rosmawati nomor urut 1 dan Hasrul nomor urut 2.

Ditemui dikediamannya, Aksan menuturkan sangat bangga dan bahagia dengan kemenangan yang diperolehnya dan akan segera memenuhi janji-janji politiknya semasa kampanye.

"Saya sangat bangga dan bahagia dengan hasil pencapaian hari ini, saya hanya mau bilang bahwa ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan masyarakat Desa Pongkeru dan saya akan segera memenuhi janji-janji politik saya selama kampanye dengan tentunya melibatkan seluruh elemen masyarakat yang ada". Tuturnya

Aksan yang mengangkat tema tentang kemandirian ekonomi pada saat pemaparan Visi Misinya akan mencurahkan segala perhatian dan kemampuannya untuk membawa Desa Pongkeru lebih baik kedepan dan bisa bersaing dengan desa-desa lain baik tingkat daerah maupun nasional.

"Saya ingin sekali melihat Desa Pongkeru ini maju dan berkembang seperti desa-desa yang lain karena kita punya potensi yang luar biasa baik air, tanah, udara maupun dari sisi sumber daya manusia" tangkasnya.

"Harapan saya kedepan kita semua masyarakat desa Pongkeru bisa bekerjasama. Pemilihan telah berlalu mari kita kembali merajut asa dan kebersamaan tanpa ada lagi perbedaan-perbedaan, 01 02 dan 03 tidak ada lagi yang adalah adalah kita semua masyarakat desa Pongkeru. Tutupnya

Ditemui ditempat terpisah Tokoh pemuda sekaligus Ketua Forum Pemuda Pongkeru Amir Asri merasa bangga dan bahagia dengan selesainya pemilihan kepala Desa periode 2019-2025 dan berharap akan ada perubahan setelah terpilihnya kepala desa yang baru.

"Alhamdulillah, pesta demokrasi didesa Pongkeru telah selesai, saya ucapkan selamat kepada kakanda Aksan dan saya berharap kades baru bisa mengemban amanah dengan baik dan bisa memimpin desa Pongkeru lebih baik kedepan dan tentunya merangkul semua golongan dan mementingkan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan". Ungkap Amir Asri kepada kliksulsel.com

Perlu diketahui, Pemilihan kepala desa Pongkeru telah dilaksanakan sebanyak 4 kali secara demokratis selama desa ini berdiri dan Aksan merupakan kepala desa ke-4 yang akan menahkodai Desa Pongkeru selama 6 tahun kedepan.

Laporan : AMR
Editor : Haeruddin

TerPopuler