Dewan Berinovasi, Aplikasi Serasi DPRD Wajo Diluncurkan

Dewan Berinovasi, Aplikasi Serasi DPRD Wajo Diluncurkan

Saturday, November 23, 2019, November 23, 2019

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan meluncurkan aplikasi pengaduan online yang diberi nama Serasi DPRD Wajo.

Kasubag Humas DPRD Kabupaten Wajo, Andi Gusti Sam mengatakan aspirator harus mencantumkan identitas asli ke aplikasi Serasi serapan aspirasi agar bisa ditindaklanjuti oleh anggota dewan.

"Ketika pengadu tidak mencantumkan identitas asli maka secara otomatis aplikasi juga tidak akan terkoneksi dengan dewan karena itu akan sulit ditindaklanjuti," katanya.

Lebih jauh Andi gusti Sam mengatakan, perkembangan tekhnologi saat ini semakin maju, sehingga Dewan dituntut berinovasi untuk efisiensi penyampaian aspirasi berbasis teknologi.

"Aplikasi ini sangat berguna bagi masyarakat dan juga sangat mudah mendapatkan aplikasi ini cukup di download di playstore untuk menampung aspirasi masyarakat," kata Andi Gusti Sam.

Sementara Ketua DPRD Wajo Andi Alauddin Palaguna mengatakan, bahwa layanan pengaduan online tersebut guna memaksimalkan penyerapan aspirasi dari masyarakat dan menjalankan fungsi pengawasan legislatif.

“Serasi DPRD Wajo ini mempermudah masyarakat menyampaikan keluhannya ke DPRD. Ini era milenial, kita harus mengikuti perkembangan dalam menyampaikan aduan,” katanya.

Lanjut Andi Alauddin berharap keberadaan alikasi aduan ini dapat digunakan oleh masyarakat, sehingga masyarakat tidak lagi harus ke DPRD menyampaikan aspirasi, tapi sudah dapat melalui ponsel mereka.

"Warga yang mengadu menggunakan layanan tersebut, maka secara otomatis, aduan mereka masuk ke setiap anggota dewan. Setelah itu, dewan yang berwenang atas aduan itu akan menyampaikan langsung ke pimpinan OPD atau siapapun yang bertanggungjawab untuk menyelesaikan keluhan warga,” tutup Ketua DPRD Wajo.

Laporan: Humas DPRD Kabupaten Wajo

TerPopuler