Bocah 6 Tahun Ditemukan Terbujur Kaku di Aliran Sungai Padduppa
Cari Berita

Bocah 6 Tahun Ditemukan Terbujur Kaku di Aliran Sungai Padduppa

banner 336x280


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Seorang bocah ditemukan terbujur kaku di aliran Sungai Walannae di wilayah Kelurahan Padduppa, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Sabtu 2/11/2019.

Bocah yang diperkirakan berusia 6 tahun itu diketahui bernama Muh Alfaris putra dari pasangan Buhorih dan Rahmawati, warga asal Jl Muhammadiyah Sengkang Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo.

Tangis histeris keluarga pecah saat Muh Alfaria berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan terbujur kaku. Namun belum diketahui secara pasti bagaimana korban bisa berada di aliran Sungai Walennae hingga ditemukan terbujur kaku.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo, Drs H Alamsyah membenarkan adanya peristiwa bocah tenggelam di aliran sungai Walennae. Bahkan pihaknya sudah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Wajo.

"Anggota sudah ada dilokasi membantu proses pencarian dan evakuasi. Informasinya seorang bocah berusia 6 tahun tenggelam," kata Alamsyah kepada kliksulsel.com

Peristiwa yang sudah berulangkali terjadi di aliran Sungai Walennae itu, dapat menjadi pelajaran agar tidak membiarkan anak anaknya berenang tanpa alat pelampung ataupun pengawasan orang dewasa.

Laporan: Ichal Mahendra