Iklan

Iklan

Wabup Irwan Hibahkan Tanah, Siswa Gratis 3 Tahun

Tuesday, October 29, 2019 WIB Last Updated 2019-10-29T13:07:30Z
Saat Wabup Lutim Irwan Bchri hibahkan tanah untuk Pesantren dan SMK di Desa Ussu, Kecamatan Malili,Kabupaten Lutim, Sulsel

KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Wakil Bupati (Wabup) Luwu Timur (Lutim), Irwan Bachri Syam menghibahkan lahan pribadinya seluas 2,6 hektare untuk pembangunan Pondok Pesantren Darul Muhtasin dan SMK Alquran, Dakwah, dan Alam (Ada) di Desa Ussu, Kecamatan Malili,Kabupaten Lutim.

Menurut Wabup Irwan, rencana pembangunan Pesantren dan Sekolah telah terlaksana bahkan peletakan batu pertama pembangunan juga sudah dilakukan, dan ditargetkan akan rampung dan siap menerima siswa tahun 2020 mendatang.

"SMK Ada ini, Insyaallah tahun depan mulai menerima siswa dan siswi, tetapi untuk masuk itu calon siswa dan siswi itu harus memenuhi syarat yang ditentukan,"Kata Wabup.

Lebih jauh Wabup Irwan mengatakan, syarat bagi calon siswa yang ingin masuk ke SMK Ada tersebut, adalah wajib melakukan nisab selama 40 hari di masjid-masjid.

"Setelah keluar selama 40 hari itu, dan lolos, jadi mulai dari masuk sekolah hingga selesai selama 3 tahun, tidak diwajibkan membayar 1 rupiah pun. Jadi kalau sudah selesai disitu, siswa dan siswi nantinya akan menjadi tahfidz quran juga," beber Irwan.

Wabup Irwan juga mengatakan, institusi pendidikan yang akan berdiri di tanah yang dihibahkannya itu merupakan perpaduan antara lembaga kejuruan dan agama. Nantinya, selain belajar soal agama, siswa juga akan belajar pelajaran umum seperti Matematika, Bahasa Inggris dan lainnya.

"Harapan saya dengan adanya pondok pensantren dan SMK Ada ini yakni menciptakan generasi muda yang berdaya guna serta mempunyai skill dan berakhlaq Alquran," sambung Irwan.

Ia juga berharap, sekolah tersebut nantinya dapat membangun karakter anak-anak, serta menjadi wadah dalam mengenal ajaran agama islam yang lebih baik.

"Apa yang kami serahkan hari ini belum seberapa dengan apa yang telah Allah titipkan ke saya dan keluarga. Doakan kami agar bisa terus berbuat untuk orang banyak," imbuhnya.

Sementara itu, ustadz Daus yang mewakili yayasan menerima wakaf mengucapkan terima kasih kepada Wabup Irwan atas hibah tanah tersebut.

"Beliau mewakafkan apa yang beliau miliki untuk jalan Allah. Insyaallah beliau mendapatkan balasan-Nya, amin," katanya.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • Wabup Irwan Hibahkan Tanah, Siswa Gratis 3 Tahun
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan