Sumpah Pemuda di Air Terjun Iwopesua
Cari Berita

Sumpah Pemuda di Air Terjun Iwopesua

banner 336x280


KLIKSULSEL.COM,SULTRA - Bhabinkamtibmas Desa Tamborasi Brigadir Sugianto Hutkri peringati Hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun di kawasan wisata alam Air Terjun Iwopesua Desa Lalonggopi, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin 28/10/2019.

Bhabinkamtibmas Sugiarto datang ke kawasan Air Terjun Iwopesua bersama dengan Karang Taruna Desa Lalonggopi dan Komunitas Semangat Pecinta Alam (SEPALA), dan didaulat sebagai pembina upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91.

Bhabin Sugiarto berpesan agar pemuda saat ini dapat menghormati dan menghargai perjuangan generasi muda terdahulu dengan menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa serta menjaga keutuhan NKRI sebagaimana yang tertuang dalam ikrar sumpah pemuda, Pemuda adalah generasi penerus bangsa dan ditangan pemudalah Indonesia khususnya Desa Lalonggopi bisa lebih maju.

Lebih jauh Bhabin Sugiarto mengatakan, dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi, maka pemuda dituntut untuk memiliki ilmu pengetahuan agar mampu menfilter informasi yang diperoleh sehingga tidak terjerumus dalam sisi negatif kemajuan teknologi yakni pornografi, pergaulan bebas, narkoba bahkan radikalisme dan terorisme.

"Maka jadilah pemuda yang tangguh dan unggul yakni pemuda yang berkarakter, beriman dan bertaqwa, bertanggung jawab, disiplin, jujur, berpengetahuan, memiliki skill kepemimpinan dan kewirausahaan, berinovasi, serta bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas, sehingga mampu bersaing di kancah internasional,"ungkapnya



Selain acara upacara tersebut, Bhabin Sugiarto juga memberikan pembinaan karakter dan himbauan Kamtibmas kepada Karang Taruna Desa Lalonggopi dan KomunitasSEPALA, yakni pembersihan di Wisata Alam Air Terjun Iwoipesua.

Sekedar diketahui perjalanan menuju Air Terjun Iwoipesua dapat ditempuh menggunakan sepeda motor sekitar 6 Kilometer kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 500 M.

Upacara berjalan sederhana dan khidmat, Brigpol Sugianto adalah Anggota kepolisian Sektor Wolo, Resort Kolaka Sulawesi Tenggara yang dikenal bermasyarakat dan senantiasa memunculkan ide-ide membangun untuk kepentingan Warga, Pemerintah dan Negara.

Laporan: Haeruddin