Reses Perorangan, Najamuddin Serap Aspirasi Masyarakat

Reses Perorangan, Najamuddin Serap Aspirasi Masyarakat

Tuesday, October 22, 2019
Legislator Golkar Luwu Timur Najamuddin gelar Reses Perorangan

KLIKSULSEL.COM,LUTIM - Anggota DPRD Najamuddin dari Partai Golongan Karya (Golkar) terpilih dari Dapil 1 (Kecamatan Malili dan Angkona) dalam rangka temu konstituen reses perseorangan di lapangan Desa Pasi-pasi, Kecamatan Malili Kabupaten Lutim, Selasa (22/10/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur. Seperti Dinas PUPR, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Tarkim,Dinas Pertanian, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Camat Malili, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda,dan beberapa aparat desa lainya.

Tujuan Reses yang dilakukan Najamuddin tersebut, untuk mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan warga dalam pengembangan desa yang masuk dalam Dapil 1 Malili dan Angkona.

Najamuddin menjelaskan bahwa, setiap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) wajib melakukan reses. Menurutnya, kalau reses ini tidak dilakukan maka itu akan menjadi pelanggaran.

"Reses dilakukan untuk mendengar aspirasi masyarakat kemudian hasilnya akan dibahas di DPRD,Kita bangga kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur, dimana hanya kabupaten inilah yang punya program mulai dari lahir sekolah, sakit, sampai mati ditanggung oleh pemerintah, di tempat lain tidak ada seperti ini,”pungkasnya.

Setelah menjelaskan fungsi reses dilakukan, Najamuddin langsung diserang berbagai usulan dari masyarakat yang hadir pada reses tersebut.

Banyaknya usulan masyarakat, mulai Perkebunan jagung, irigasi, pengasapalan jalan, lapangan bola, rehab mesjid, air bersih, penambahan 1 RKB TK Almuminun, pengembangan Dermaga Pasi-Pasi, dan normalisasi sungai Tarabbi.

Najamuddin dengan cerdas menjawab semua usulan masyarakat, dan akan membawa aspirasi masyarakat pada sidang di DPRD nantinya.

Usai reses Najamuddin juga menyempatkan diri meninjau Dermaga Pasi-Pasi bersama beberapa perwakilan OPD untuk ditindak lanjuti.(Tim).

TerPopuler