Puskemas Keera Siap Pertahankan Predikat Kabupaten Sehat di Wajo
Cari Berita

Puskemas Keera Siap Pertahankan Predikat Kabupaten Sehat di Wajo

banner 336x280



KLIKSULSEL.COM,WAJO - UPTD Puskesmas Keera siap mempertahankan predikat Swasti Saba Wistara (Kabupaten Sehat) Tahun 2019, yang sudah Ketiga kalinya diraih Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Kepala UPTD Puskemas Keera Nusidin, semua indikator yang menjadi penilain ivent dua tahunan itu sudah disiapkan Forum Kecamatan Sehat wilayah Keera untuk mempertahankan predikat Kabupaten Sehat yang sudah Tiga kali disandang Kabupaten Wajo.

"Kami sudah siap diverifikasi sesuai indikator penilaian Kabupaten Sehat, semoga kami bisa mempertahankan predikat Swasti Saba Wistara yang sudah Tiga kali diraih Kabupaten Wajo," kata Nursidin, SKM, M.Kes

Lebih jauh Nursidin mengatakan, indikator penilaiannya untuk kecamatan, pertama isi Sekertariat Kecamatan seperti kelembagaannya,Adminidrasinya, tatananan kecamatan sehat ada 6 tatanan dan lokus masing-masing Desa yang ada di kecamatan.

"Namun tahun 2019 ini, hanya ada 1 desa yang mewakili Kecamatan Keera yaitu Desa Keera, yang memiliki lokus Bandeng Sejahtera dan Rumpuk Laut yang sudah diolah menjadi penganan kerupuk stik rumput laut," kata Nursidin.



Nursidin enggan menanggapi adanya sorotan yang dialamatkan kepadanya, karena lebih fokus menyiapkan Verifikasi Kabupaten Sehat demi mempertahankan predikat yang sudah disandang Kabupaten Wajo.

Laporan: Ichal Mahendra