Iklan

Iklan

Pasar Tempe Kebakaran, Pemda Rencana Relokasi Pedagang

Saturday, August 24, 2019 WIB Last Updated 2019-08-24T06:43:18Z
Pedagang Pasar Tempe mengais-ngais sisa barang dagangannya yang tidak terbakar

KLIKSULSEL.COM,WAJO - PascaKebakaran Pemerintah Kabupaten Wajo berencana merelokasi para pedagang Pasar Tempe ke Lapangan Awakaluku Kelurahan Watanlipue Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Hal itu juga dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Wajo Haji Amran SE kepada sejumlah awak media saat mengunjungi lokasi kebakaran di Pasar Tradisional Tempe, di Jl WR Supratman Sengkang, Minggu 24/8/2019.

"Secara pribadi dan Wakil Bupati Wajo, saya sangat prihatin atas peristiwa ini, dan hasil koordinasi, kami akan relokasi dulu ada lapangan Awakaluku yang kita siapkan, karena mudah-mudahan tahun 2020 nanti mendapatkan porsi anggaran untuk memperbaiki pasar Tempe," kata Haji Amran SE.

Haji Amran SE menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel Suherman untuk mengamankan lokasi pasar, sembari menantikan tim Labfor dari Polda Sulsel untuk melakukan olah TKP untuk mencari pemicu terjadinya kebakaran.

Sementara Delapan pintu yang ada di Pasar Tempe sudah terpasang garis polisi dan dijaga aparat kepolisian, hanya pedagang yang diperbolehkan masuk karena sebagian dari mereka masih ingin mencoba mengais-ngais sisa barang dagangannya yang tidak terlalap api.

Laporan: Ichal Mahendra

Komentar

Tampilkan

  • Pasar Tempe Kebakaran, Pemda Rencana Relokasi Pedagang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan