PDF Ulya As`adiyah Putri Sengkang Borong Juara di Bone
Cari Berita

PDF Ulya As`adiyah Putri Sengkang Borong Juara di Bone

banner 336x280

Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya Asa'diyah Putri Sengkang

KLIKSULSEL.COM,BONE - Pendidikan Diniyah Formal (PDF) Ulya Asa'diyah Putri Sengkang berhasil membawa juara 1,2 dan 3 pada ivent Pekan Ilmiah bertema Reaktualisasi islami Menghadapi Era Industri 4.0, di Kampus 2 IAIN Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu 24/8/2019.

Pekan Ilmiah diadakan dengan tujuan, agar siswa mampu meningkatkan dan mengaktualisasikan kreativitas dalam berbagai bidang skill, kemampuan akademik dalam berpikir ilmiah. Kegiatan yang diikuti dari beberapa Sekolah SMA dan Sederajat di Sulsel, terlaksana sejak Rabu hingga Sabtu, 21-24 Agustus 2019.

Adapun bentuk kegiatan/Cabang Lomba yaitu Film Pendek, Peliputan dan Penulisan Berita Online, Fotografi, Lagu Solo, Kaligrafi, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ), Cerdas Cermat Al-Qur’an (CCQ), Presenter Berita Televisi (New Anchor), Tahfidz 5 Juz, dan Penulisan Karya Ilmiah.

Pembimbing peserta PDF Ulya Asa'diyah Putri Sengkang, Ustadz Taufiq Ismail, mengaku sangat bersyukur karena anak didiknya berhasil membawa pulang gelar juara, yakni Juara 1 kategori peresenter berita TV, Oleh Tiara Alim Rinawa, dan Juara 2 MHQ oleh Zalfa Luqyana S Karno serta
Juara 3 MSQ oleh Wafiq Azizah-Ima Ramdhana-Ima Musypika.

Taufiq Ismail menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan Pekan Ilmiah, semoga menjadi ajang pengembangan potensi diri dan terpenting adalah dapat lebih mempererat persaudaraan.

"Kepada yang juara kami berharap terus belajar dan yang belum mendapatkan juara, ini bukan berarti kegagalan tetapi menjadi pelajaran yang sangat berharga. Kemenangan seaungguhnya ketika juara maupun tidak juara tapi tetap giat untuk belajar," katanya.

Laporan: Rusman