AMIWB Sesalkan Lunturnya Sikap Nasionalisme Pemerintah
Cari Berita

AMIWB Sesalkan Lunturnya Sikap Nasionalisme Pemerintah

Presiden AMIWB Herianto Ardi

KLIKSULSEL.COM,WAJO--Menjelang perayaan hari kemerdekaan yang ke 74 tahun AMIWB menyesalkan masih kurangnya kesadaran masyarakat dalam memasang bendera merah putih sepanjang bulan Agustus ini.

Selain itu, kesadaran dari kantor pemerintah juga mulai menurun dimana mulai lupa memasang secara rutin bendera merah putih yang seharusnya memberi contoh kepada masyarakat betapa pentingnya pemasangan bendera merah putih.

"Saya melihat dikabupaten wajo masih banyak masyarakat  serta pelaku usaha dan instansi pemerintah yang  blum memasang bendera merah putih," kata  Presiden AMIWB herianto Ardi.

Lebih lanjut, ia menegaskan jika ini adalah momentum yang seharusnya dapat menumbuhkan rasa nasionalisme kita bagaimana kita memperingati perjuangan para pahlawan dalam melawan penjajah pada zaman perjuangan untuk menegakkan bendera berarti siap berkorban nyawa.

"Sementara kita hari ini hanya memasang  tanpa ada ancaman dari penjajah tentu alangkah baiknya jika kita harus mensyukuri ini semua dan salah satu caranya adalah melakukan pemasangan bendera merah putih apalagi itu merupakan kewajiban sesuai pasal 7 ayat 3 undang-undang nomor 24 tahun 2009 bahwa bendera negara wajib dikibarkan pada setiap peringatan hari kemerdekaan bangsa indonesia 17 agustus oleh warga negara yang menguasai hak penggunaan rumah,gedung atau kantor,satuan pendidikan,transportai umum dan transportasi pribadi diseluruh wilayah negara kesatuan republik indonesia dan dikantor perwakilan republik indonesia diluar negeri," terang Herianto Ardi.

Laporan : Ichal Mahendra