Bupati Indah Geram Disuguhi Data Sampah
Cari Berita

Bupati Indah Geram Disuguhi Data Sampah

banner 336x280


Foto Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani


KLIKSULSEL.COM,LUTRA - Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani  terlihat geram karena kerap disuguhkan data yang tak sesuai fakta di lapangan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Lutra, Sulawesi Selatan.


Bupati berakronim IDP itu menunjukkan contoh data yang tak berkesesuaian, seperti yang muncul di BPS menunjukkan Kecamatan Sabbang, tidak memiliki lahan kakao, sementara diketahui Sabbang memiliki wilayah yang menjadi kampung kakao.


"Ketidakpedulian teman-teman SKPD dalam menyiapkan data itu kurang, sehingga saat data tersebut dibutuhkan seringkali menyajikan dan memberikan data sampah," terang IDP di hadapan para pimpinan SKPD dan peserta rapat lainnya.


Menurutnya, kepedulian SKPD jajaran Pemkab Luwu terhadap data masih rendah, padahal data sangat berpengaruh pada hasil akhir.  Bupati Indah meminta segera melakukan perbaikan pada data yang dimiliki SKPD.


"Data itu penentu, kalau kita masukkan data "sampah" maka hasilnya juga sampah. Jangan sering menyepelekan data, setelah dari sini segera perbaiki data kita di masing-masing instansi," geramnya.


Laporan: Sandy