Rayakan Hut Bayangkara 29 Warga Wajo Terima Piagam Penghargaan Dari Kapolres
Cari Berita

Rayakan Hut Bayangkara 29 Warga Wajo Terima Piagam Penghargaan Dari Kapolres

banner 336x280


Rayakan Hut Bayangkara 29 Warga Wajo Terima Piagam Penghargaan Dari Kapolres

KLIKSULSEL.COM,WAJO -Sebanyak 29 Warga Wajo yang terdiri dari Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Wajo mendapatkan piagam penghargaan dari Kapolres Wajo.Penyerahan piagam penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Wajo Amran Mahmud didampingi Kapolres Wajo,Tim Penggerak PKK Hj. Sitti Maryam serta Forkopimda Kabupaten kepada 29 warga ini di Lapangan Labessi Kelurahan Paria Kecamatan Majauleng , Kabupaten Wajo, Rabu (10/7/2019).


Kepala Bagian Sumda Polres Wajo mengatakan pemberian piagam penghargaan kepada 29 Warga Wajo ini merujuk surat telegram Kapolda Sulsel Nomor ST/660/VI/HUM.1.1./2019 Tanggal 14 Juni 2019 Tentang PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE 73 TAHUN 2019 tentang peringatan Hut Bayangkara ke 37 Tahun 2019.


"Jadi 29 Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat ini diberikan piagam sebagai penghargaan atas kerjasamanya  dalam membantu tugas tugas kepolisian menjaga situasi kantibmas agar tetap kondusif diwilayah hukum Polres Wajo" Ujar Kompol Wagino disela sela acara


Wagino mengatakan, adapun ke 29 Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat yang menerima piagam penghargaan tersebut adalah H.Andi Asmidin, Mantan Bupati Wajo, H.Ambo Sallo, H.Andi Syahrul Yali,  A.D. Mayang, Andi Bau Iwang, Andi Pajung Peroe, Muh Tahir, Andi Mangkona.


Selanjutnya yakni H.Bahar Tuppu, Zulkifli Raja, Syamsuridha, Abdul Latif Taha, Dg.Kalalla, H.Madia, Muh.Sade, H.Hasyim Alim, M.Kamaruddin, Mustafa Beddu, H.Alimuddin, Wahyuddin, Syamsuddin, Anwar, Jumadi, Andi Arifin, H.Dg Massikki, Ambo Tuo, H.Tantu, Andi Nasir dan H.Jumardi.


"Ke 29 tokoh Agama dan tokoh masyarakat ini mewakili tokoh agama dan tokoh masyarakat di 14 kecamatan di Kabupaten Wajo"Jelas Wagino.


Upacara peringatan Hut Bayangkara yang untuk pertama kalinya diadakan di kecamatan Majauleng ini dalam rangka mengikuti instruksi KAPOLRI, agar pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 73 ini diluar ibukota Kabupaten.


Kompol. Wagino yang juga selaku panitia pelaksana  mengatakan, HUT Bhayangkara ke 73 dilaksanakan di Majauleng, karena posisi wilayah berada ditengah tengah dari 14 kecamatan di Wajo.


“Dalam rangka pelaksanaan HUT Bhayangkara ke 73, ini dilaksanakan di Lapangan Kecamatan Majauleng, karena posisi wilayah berada ditengah tengah dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo,” ungkapnya.


Bupati Wajo Amran Mahmud selaku Pembina Upacara saat membacakan sambutan seragam dari Presiden Republik Indonesia menyampaikan rasa terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras pengabdian pengorbanan dan Perjuangan tanpa pernah mengenal lelah yang ditunjukkan personel Polri, dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.


“Dalam momentum yang baik ini marilah kita mendoakan para personel Polri yang gugur dalam tugas memelihara keamanan negara kita, Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan yang Maha Kuasa memberikan balasan atas seluruh pengorbanan perjuangan dan pengabdian serta memberikan kesabaran dan kekuatan bagi keluarga yang ditinggalkan,” jelasnya.


Isi dari sambutan seragam dari Presiden Republik Indonesia Jokowidodo yang disampaikan Bupati Wajo terdiri beberapa intruksi sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas diantaranya.


Pertama terus tingkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin Kompleks serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.


Kedua kedepankan strategis pemulihan proaktif dan tindakan Humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat.


Ketiga terus tingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat serta konsisten dan berkelanjutan.


Keempat tingkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan.


Kelima perkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI, Kementerian, lembaga Pemerintah Daerah, serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri, Bupati Wajo mengakhiri sambutan seragam Presiden Republik Indonesia.


Rayakan Hut Bayangkara 29 Warga Wajo Terima Piagam Penghargaan Dari Kapolres



Kegiatan ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Wajo yang dilanjutkan dengan peragaan dari Bupati yang mencoba mengendarai kendaraan motor dinas polri dalam uji ketangkasan safety reading, sehingga nantinya bisa menjadi panutan kepada masyarakat guna tertib berkendara di jalan raya.


Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Forkopimda Kabupaten Wajo, Purnawirawan  dan elemen masyarakat yang ikut memeriahkan acara hari ini.


Laporan: Ampa