Iklan

Iklan

Pesilat Bupati Wajo Cup Bakal Wakili Sulsel

Monday, June 24, 2019 WIB Last Updated 2019-06-24T09:07:21Z

KLIKSULSEL.COM,WAJO - Acara penutupan kejuaraan Pencak Silat Bupati Wajo Cup 2019 di laksanakan di Lapangan Tennis Lamaddukelleng Sengkang, Minggu malam (23/6/2019).


Dengan menampilkan dua pertandingan final yaitu final Putri dan pertandingan final Putra di mana M. Arjung berhadapan dengan Ihsan Mahendra dan Febriana berhadapan dengan Nilam Angriani.




Proses penutupan yang diwarnai dengan seluruh pesilat berada di matras dengan berpakaian pesilat dan salah satu pelajar SMP juga memperlihatkan aksinya. Dia adalah Ilham yang akan mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) pada ivent tingkat nasional Agustus 2019 mendatang.


"Dia adalah Ilham yang akan berkiprah di tingkat nasional, dalam kategori pencak silat seni tunggal yang nantinya akan membawakan nama Wajo mewakili Sulawesi Selatan pada bulan Agustus 2019 di Semarang Jawa Tengah," kata Bendahara IPSI, Elviyana Aras.


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM dalam penutupan pertandingan mengatakan, hingga hari ketiga ini mulai 21 sampai dengan 23 Juni 2019 pertandingan berlangsung tertib, aman dan lancar dan merupakan prestasi yang patut digelorakan di Kabupaten Wajo, minimal satu atau dua kali setahun ajang untuk mencari bakat ini yang bertujuan mencari bibit yang baik.

 


Bendahara IPSI Wajo Elviyana Aras menyerahkan piala kepada pemenang Pencak Silat Bupati Wajo Cup 2019


Lebih lanjut mantan Kepala BKPSDM Wajo itu, menggambarkan Tiga kondisi yang harus dihindari yaitu  3M diantaranya, Jangan menyalahkan orang lain, jangan membanding bandingkan kita dengan orang lain, serta jangan membiarkan diri larut dalam kesedihan.


"Apa yang perlu kita benahi, dan apa yang bisa dikembangkan sehingga bisa sejajar dengan yang di luar Sulawesi Selatan, dan semua ini bisa diwujudkan dengan kesepakatan memberi kontribusi dan bersinergi. Pencak silat adalah olahraga beladiri warisan leluhur yang patut dilestarikan ada nilai-nilai kejuangan di dalamnya." Ungkap H. Amiruddin A



( Humas Pemkab Wajo )

Komentar

Tampilkan

  • Pesilat Bupati Wajo Cup Bakal Wakili Sulsel
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan