Iklan

Iklan

Bupati Wajo Apresiasi Lomba Experiment Antena Mobile

Sunday, June 23, 2019 WIB Last Updated 2019-06-23T15:02:32Z




KLIKSULSEL.COM,WAJO -Bupati Wajo Dr H Amran Mahmud hadiri kegiatan silaturahim sesama amatir radio dalam rangka experiment antena mobile se Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara di Lapangan Bola Patappuloe Desa Wecudai, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu 23/6/2019.


Ketua panitia Fachruddin mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahim sesama amatir radio dalam rangka experiment antena mobile se Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.


Lanjutnya, kegiatan ini berlangsung satu hari dan langsung penyerahan hadiah setelah kegiatan ini berakhir , kurang lebih 70 pendaftar nantinya perlombaan ini dibagi 2 kelas.


Pertama Ada kelas larsen bebas dimana peserta sendiri yang membawa radio dan kereasinya diuji cobakan dilokasi ini, kedua kelas Larsen standar panitia yang menyiapkan radionya untuk diperlombakan melihat kekuatan antena masing masing mobil.


Yang berhasil akan keluar memperebutkan tropi sebagai juara 1, 2 dan 3. Kegiatan ini tidak memungut biaya satu sen pun ( gratis). 


"Kegiatan ini dilaksanakan oleh 427 racing comunity, ini tergabung beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat." Jelasnya.


Kades Wecudai dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Wajo atas dukungan dan support atas kegiatan ini.


Lanjutnya, komunikasi yang susah didesa Wecudai dan akan menganggarkan pengadaan station mengunakan alokasi dana desa.


"Pengadaan  station ditiap dusun guna mempermudah mendapatkan informasi dan berkomunikasi bersama masyarakat," jelasnya.


Harapan Kades Wecudai kedepan ada pembinaan dalam bentuk organisasi lokal, atau peranan desa membangun komunikasi dengan masyarakat  setempat, harapnya.




Dalam sambutannya Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan apresiasi yg sebesar-besarnya atas pelaksanaan kegiatan ini dan antara sesama amatir radio dalam rangka experiment antena mobile se Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara.


"Kades berinovasi menyediakan alat yang murah, bisa memudahkan memantau pemerintahan kita, tidak ada salahnya kita sandingkan dengan teknologi yg ada saat ini," ungkap Dr. H. Amran Mahmud.


Lanjut dikatakan bahwa  Ini terbukti ketika terjadi bencana di wilayah Kabupaten Wajo atau ketika ada acara yg membutuhkan informasi cepat, dan insya Allah kedepan  akan membangun bersama sama, mensuport, dan lebih berinovasi.


Kedua bukan sekedar pertemuan seremonial namun ada manfaatnya bersama. Juga nantinya akan terbangun ekonomi, barter hasil bumi masyarakat Wajo, dengan menyentuh berbagai sektor. Pemkab akan wellcome bersama pecinta amatir untuk tetap dikembangkan lebih jauh kedepan. 


"Radio amatir ini sangat membantu khususnya didaerah yang tidak terjangkau jaringan, biasa digunakan oleh TNI dan Polri dan kebencanaan tanggap darurat," ungkap Bupati Wajo.


Lebih lanjut Bupati Wajo berharap agar mengemas kegiatan ini dengan kegiatan Sosial kemasyarakatan, sehingga saling menjaga persaudaraan, silaturahim," tutup 

Bupati Wajo di akhir sambutannya.


Turut hadir Bupati Wajo Dr H.Amran Mahmud, S.Sos.,M.Si, Kepala Desa Wecudai,  Ketua pelaksana fachruddin, peserta lomba se Sul Sel, Tenggara, dan Barat serta Kalimantan. 


(Humas Pemkab Wajo)

Komentar

Tampilkan

  • Bupati Wajo Apresiasi Lomba Experiment Antena Mobile
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan