Jumlah Kecelakaan Mudik di Wajo Menurun
Cari Berita

Jumlah Kecelakaan Mudik di Wajo Menurun

Kepala Satuan Lalulintas Polres Wajo AKP Muh Yusuf


KLIKSULSEL.COM,WAJO--Jumlah kecelakaan dalam berlalu lintas selama pelaksanaan operasi ketupat tahun 2019 menurun dibandingkan tahun 2018 lalu.

Pada tahun 2018 lalu, jumlah kecelakaan sebanyak 8 kasus dan tahun 2019 hanya 3 kasus
Sedangkan korban meninggal dunia tahun 2018 2 orang dan tahun 2019 1 orang.

Hal ini diungkapkan oleh Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muhammad Yusuf kepada awak media. Menurutnya keberhasilan ini tidak lepas dari kerjasama semua masyarakat dan dinas terkait.

"Kami dari satuan lalu lintas Polres Wajo mengucapkan terima kasih kepada instansi terkait atas pelaksanaan pengamanan Ops Ketupat 2019 sudah berjalan aman dan lancar," kata AKP Muhammad Yusuf.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa berdasarkan evaluasi operasi ketupat tahun 2019 diwilayah Hukum Polres Wajo, jumlah kecelakaan sangat menurun baik dari Kwantitas maupun kulaitas dimana menurunnya angka fatalitas korban meninggal dunia.

"Ditinjau dari kamseltibcar lantas bahwa personil secara aktif melaksanakan pengamanan dan pengaturan lalu lintas pada tempat keramaian pasar Sentra Sengkang, tokoh perbelanjaan, dan Sallo Mall Sengkang, sampai saat ini situasi arus lalu lintas sangat aman dan lancar," cetusnya

Laporan : Ichal Mahendra