Iklan

Iklan

Berhasil, Produk Beras Hitam Tempe Siap Dipasarkan

Saturday, June 15, 2019 WIB Last Updated 2019-06-15T16:53:27Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Pemerintah Kecamatan Tempe dibawah nahkoda Andi Fachrul Rijal Burhanuddin, terus berinovasi untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat kabupaten Wajo, khusunya di 16 kelurahan se-Kecamatan Tempe.




Kabar baiknya, Inovasi terbaru binaan Pemerintah Kecamatan yakni beras Hitam Organik, akan tetapi bukan beras ketan hitam yang biasanya kita jumpai di pasaran. Produk beras hitam itu bakal dipacking dalam karung khusus dengan branding khas Wajo.


"Baru baru ini kita telah melakukan panen raya. Kebetulan pemerintah kecamatan Tempe sedang melakukan ujicoba untuk mengembangkan dan akan menjadikan produk unggulan di kabupaten Wajo," kata Andi Fachrul Rijal.


Namun menurut mantan Ketua KNPI kabupaten Wajo itu, kedepan produk Beras Hitam yang sudah diberi nama Be're Bolongna Sengkang itu segera akan dilaunching kepada publik untuk dipasarkan secara global.


Branding produk beras hitam produksi petani Sengkang Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan


"Alhamdulillah ujicoba kita sudah berhasil. Dan kedepan kita launching untuk di pasarkan ke masyarakat dan mereknya akan kita kasih judul Ber're Bolong Na Sengkang," kata Andi Fachrul Rijal.


Dijelaskan Fachrul Rijal, beras hitam tersebut, sangat bermanfaat untuk kesehatan apalagi selama di tanam sampai di panen, tanpa ada bahan kimia, yang diberikan hanyalah berupa pupuk organik.



Foto: Camat Tempe Andi Fachrul Rijal saat berada di lokasi lahan ujicoba beras hitam, sebelum panen raya.


Mantan Camat Penrang itu berharap masyarakat Wajo menyukai produk lokal Ber're Bolong Na Sengkang, sebagai wujud kecintaan masyarakat pada produk lokal. Karena itu, juga menjadi tujuan utama Pemerintah Kecamatan Tempe melakukan pembinaan kepada para petani untuk mencintai produk lokal.


"Buat apa kita beli produk luar kalau di kampung kita sendiri ada. Apalagi mutu produk kita tidak kalah bagusnya. Ayo kita ciptakan LINGKUNGAN PRIMA di bidang ekonomi. Cintailah produk-produk daerah kita sendiri," kata Fachrul Rijal.


Berikut manfaat utama beras hitam:  

1.Kaya akan vitamin dan
    Mineral

2.Menjaga kesehatan
   Jantung

3.Melancarkan sistem
   Pencernaan

4. Kaya protein


5.dll.


Laporan: Ichal Mahendra


Komentar

Tampilkan

  • Berhasil, Produk Beras Hitam Tempe Siap Dipasarkan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan