Iklan

Iklan

Ramadan Fair, Semarak Meningkatkan Iman

Sunday, May 19, 2019 WIB Last Updated 2019-05-19T15:06:23Z

Ramadan Fair, Semarak Meningkatkan Iman


KLIKSULSEL.COM,WAJO -Pesantren Kilat atau Ramadan Fair tiap tahun diselenggarakan oleh UPT SMAN 4 Wajo, khususnya menyambut bulan suci ramadan. Namun untuk tahun ini, kegiatannya dilakasanakan pertengahan ramadan karena dikondisikan dengan keadaan. Pesantren kilat berlangsung selama 2 hari.


Adapun agendanya, yakni pemberian materi selama dua sesi oleh yayasan Islahul Ummah dan GARBI (Gerakan Arah Baru Indonesia) Wajo, kemudian dilanjutkan dengan lomba-lomba keagamaan. Untuk hari pertama yang dilombakan adalah MTQ PA/PI, cerita islam dan desain busana muslim. Dan hari terakhir yaitu nasyid dan debat.


"Lomba ini merupakan sebagai ajang penjaringan siswa yang dapat mengikuti lomba dalam kegiatan pentas PAI nantinya, dan sebagai ajang penggalian bakat bagi siswa(i) SMAN 4 Wajo". Ungkap Hasna, salah seorang juri, Minggu 19/5/2019. 


Kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi dapat memperdalam ilmunya tentang agama islam agar menambah keimanan dan ketaqwaan serta meningkat kreativitas dan inovasi dari peserta didik.


"Pesantren kilat sangat bermanfaat, dimana siswa dapat memperdalam ilmu agama.” Ujar sunianti salah satu pemateri.

Antusiasme dari siswa(i) sekolah yang juga dikenal sebagai "Kampus Cemara" tersebut, dapat dilihat dari banyaknya peserta yang hadir, mengingat dibulan puasa ini orang-orang lebih memilih berdiam dirumah. 


Penulis: Siti Nurul Anisa

Editor: Dewi Khusnul Qhatimah

Komentar

Tampilkan

  • Ramadan Fair, Semarak Meningkatkan Iman
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan