Iklan

Iklan

Warga Kelurahan Bila Tidak Terima Rasta, Ini Kata Lurahnya

Monday, May 20, 2019 WIB Last Updated 2019-05-20T11:07:51Z
Foto Ilustrasi

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG--Lanuare warga masyarakat Mangkawani Kelurahan Bila,Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng luput dari perhatian dari Pemerintah.

Hal itu terbukti dengan bantuan sosial beras Sejahtera(Bansos-Rastra)dirinya belum termasuk dalam daftar keluarga penerima manfaat (KPM) tersebut. Padahal sudah beberapa kali didata dari pemerintah setempat (kelurahan red).

"Kami tidak pernah mendapat bantuan namanya Rastra dari Pemerintah pak," Kata Lanuare kepada Kliksulsel.com saat di temui digubuknya Senin 20/5/2019.

Dirinya, juga heran karena dilingkungan sekitarnya ada yang menerima Rastra tapi sudah mampu,karena memiliki sawah pribadi dan kehidupan cukup layak,"Terang Lanuare.

Sementara itu Lurah Bila Nurul Azmi membeberkan bahwa penyebab Lanuare belum menerima bantuan Rastra,karena yang bersangkutan belum punya Kartu keluarga(KK)dan baru tinggal berdomisili sebagai warga di Kelurahan Bila yang sebelumnya selama bertahun-tahun merantau.

“Tapi kami dari Pemerintah Kelurahan tetap berupaya memberikan bantuan secara insentif  bersama seluruh staf kami berinisiatif memberikan bantuan berupa beras,kasur perlengkapan sekolah.

Sekadar di ketahui berdasarkan data sebanyak 13,161 KK akan menerima Rastra APBN, dan 1.462 KK akan menerima Rastra APBD, masing-masing 10 Kg beras per kepala keluarga(KK).

Laporan : Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Warga Kelurahan Bila Tidak Terima Rasta, Ini Kata Lurahnya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan