Giliran LSM Soroti Keberadaan Minimarket
Cari Berita

Giliran LSM Soroti Keberadaan Minimarket

Ketua LSM Metro Buhari Abu

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG--Ketua Lembaga Swadaya masyarakat (LSM) Metro Solidarity Buhari Abu menyoroti terkait usaha Swalayan Minimarket Modern yang kian menjamur disejumlah wilayah di Kabupaten Soppeng Sulawesi selatan.

Menurutnya, Kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan harus ada solusi yang konkrit dari Pemerintah segera merumuskan langkah nyata,yang kelak akan dipayungi Perda.

"Menjamurnya Minimarket modern dengan sistem waralaba (franchise) yang menjajakan kebutuhan masyarakat dengan di kemas ala Mall.akan mengancam perekonomian pelaku usaha kecil lokal,"Kata Buhari Abu Kepada Kliksulsel.com Rabu 15/5/2019.

"Keberadaan minimarket modern seperti, Indomart,Alfamart dan Alfamidi  mengakibatkan pasar atau Kios-kios kecil mati suri.Soalnya kalah bersaing dengan toko modern tersebut,"Ucap Buhari Abu.

Dirinya,juga meminta pemerintah Kabupaten Soppeng agar menata secara serius minimarket yang menjamur dipusat Kota di Kabupaten Soppeng.

"Harusnya pemkab memikirkan pelaku usaha lokal.Jangan malah memberikan ancaman bagi pelaku usaha lokal yang berjuang untuk hidup keluarga mereka,"Pintah Buhari Abu

Laporan : Lantur