Pembayaran Jaringan Gas Lebih Mudah, Klik Loketnya
Cari Berita

Pembayaran Jaringan Gas Lebih Mudah, Klik Loketnya

Ilustrasi jaringan gas

KLIKSULSEL.COM,WAJO--Pembayaran jaringan gas rumah tangga di Kota Sengkang Kabupaten Wajo akan lebih mudah. Pasalnya, mulai Juni 2019 PT Pertagas Niaga akan membuka loket di Indomaret, Kantor Pos & Agen Pos, PPOB Griya Bayar BTN dan PPOB Chip Sakti.

Pembayaran tagihan di loket-loket ini dapat dilakukan mulai bulan Juni 2019 setiap tanggal 1-30 setiap bulannya. Informasi ini disampaikan oleh President Director PT Pertagas Niaga, Linda Sunarti dalam keterangan pers tertulisnya.

“Dengan bertambahnya lokasi pembayaran, pelanggan jargas dapat membayar tagihan lebih dekat dan mudah dengan lokasi tempat tinggal,” jelas Linda.

Upaya penambahan loket pembayaran ini juga dilakukan guna menghindari denda dan sanksi segel dan pencabutan meter yang dapat dikenakan pada pelanggan apabila terlambat melakukan pembayaran.

Bersamaan dengan penambahan loket ini, maka pembayaran di loket BNI, Jalan Jenderal Sudirman Sengkang sudah tidak lagi dapat dilakukan.

Jaringan gas Kota Sengkang beroperasi pertama kali tahun 2013. Saat ini sudah ada 3.727 Sambungan Rumah Tangga (SR) yang dibangun oleh Ditjen Migas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang dimanfaatkan oleh masyarakat.

Pengoperasian dan pengelolaan jaringan gas kota dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui afiliasinya PT Pertagas Niaga. Dengan harga gas Rp. 3400/m3 pelanggan rumah tangga dapat meraskan efisiensi biaya serta mendorong pemanfaatan jaringan gas kota sebagai energi bersih yang murah dan mudah.

Penulis : Ratna Dumila
Manager Stakeholders Relation