Iklan

Iklan

Bupati Soppeng Keluhkan Kesemrawutan Minimarket dan Ancaman Tambang

Wednesday, May 15, 2019 WIB Last Updated 2019-05-15T09:53:49Z
Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak

KLIKSULSEL.COM,SOPPENG--Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak mengakui dan menilai menjamurnya pembangunan Minimarket  yang berada di perkotaan tidak tertata dengan baik dan sangat mengganggu kenyamanan berlalu lintas.

Hal ini dipaparkan HA.Kaswadi Razak saat menghadiri konsultasi TKPRD Kabupaten Soppeng di ruang rapat pimpinan kantor Bupati Soppeng,Rabu 15/05/2019.

Menurut,Kaswadi,Saatnya kita menentukan Strategi pembangunan dan harus dicarikan solusi cerdas karena ini akan menjadi cikal bakal perbaikan penataan ruang kota Watan Soppeng,kalau tidak maka kondisinya akan semakin parah.

Selain itu,Kaswadi mempertanyakan kegiatan tambang yang ada di kaki gunung Sewo yang bisa menjadi sumber bencana karena tambang ini sedikit demi sedikit mengikis penahan tanah yang ada diatasnya.

"Seandainya kami punya kewenangan maka sudah tentu dihentikan karena merusak ekosistem dan bisa menjadi awal malapetaka,tapi ini adalah kewenangan propinsi yang mengeluarkan izin,"Kata HA.Kaswadi.

"Disisi lain kami juga menilai pemasangan tiang Listrik/Telpon dapat merusak tatanan Kota dan sangat menyayangkan tidak adanya Koordinasi dari pihak PLN dan Telkom dengan pemasangan tiang tersebut,"Imbul Pria Hobby Motor Trail itu.

Turut hadir dalam pertemuan ini Perwakilan PU Propinsi Sulsel,Konsultan Tenaga Ahli Propinsi Untuk Perencanaan Wilayah Kota Ir.Muh.Akhdar, M.SP, Kadis PU Soppeng bersama Jajarannya, Para Kepala SKPD, Camat Lalabata.

Laporan : Lantur
Komentar

Tampilkan

  • Bupati Soppeng Keluhkan Kesemrawutan Minimarket dan Ancaman Tambang
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan