Iklan

Iklan

DPRD Wajo Eksplorasi Inovasi Pertanian di BBPPTP Surabaya

Wednesday, April 17, 2024 WIB Last Updated 2024-04-21T08:25:12Z

KLIKSULSEL.COM,SURABAYA – Dalam upaya memperkuat sektor pertanian dan ketahanan pangan, Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kabupaten Wajo, bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, melakukan kunjungan kerja strategis ke Balai Besar Perbenihan dan Proteksi Tanaman Perkebunan (BBPPTP) Surabaya.

Dipimpin oleh Ketua Komisi II, Sudirman Meru, rombongan ini bertujuan untuk mendalami teknik visitasi nurseri perkebunan dan strategi penanganan organisme pengganggu tumbuhan (OPT). “Kami berharap mendapatkan wawasan dan pendampingan teknis dari BBPPTP Surabaya untuk mengoptimalkan potensi lahan pertanian di Kabupaten Wajo,” ujar Sudirman Meru.

Kepala BBPPTP Surabaya, Andi Faisal, menyambut hangat delegasi tersebut, menegaskan komitmennya untuk berkontribusi pada pengembangan perkebunan di Kabupaten Wajo. Kunjungan ini termasuk tur ke nurseri di Kabupaten Kediri, yang menampilkan inovasi dalam produksi benih kelapa genjah kuning bali dan kelapa dalam bali, dengan kapasitas produksi hingga 15 ribu butir kelapa.

Hadir juga dalam kunjungan ini anggota Komisi II DPRD lainnya seperti  Andi Witman (Wakil Ketua), H Suriadi Bohari (Sekretaris Komisi)  H Muh Risaldi H Odda, Asri Jaya A Latief, Mursalin, Andi Bakti Werang, Andi Muh Sarwan, Sulfia, dan Andi Mulyadi.

Kunjungan ini menandai langkah penting dalam kolaborasi antara pemerintah daerah dan institusi penelitian untuk mendorong inovasi dan kemajuan di sektor pertanian, khususnya dalam menghadapi tantangan global ketahanan pangan.(Humas DPRD Wajo)
Komentar

Tampilkan

  • DPRD Wajo Eksplorasi Inovasi Pertanian di BBPPTP Surabaya
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan