Iklan

Iklan

Wujudkan Pembangunan Pertanian di Kecamatan Bupon, KKN UNCP Gelar Seminar

Tuesday, March 19, 2024 WIB Last Updated 2024-03-19T14:56:32Z

KLIKSULSEL.COM, PALOPO  - Mahasiswa KKN Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) gelar seminar penyuluhan pertanian Kantor Camat Bua Ponrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, sekira pukul 09.00 Wita, Senin 18 Maret 2024.

Seminar yang digelar UNCP tersebut mengusung tema "Terwujudnya Pembangunan Pertanian di Kecamatan Bua Ponrang (Bupon) Yang Produktif, Berdaya Saing Dan Berkelanjutan (Sustainable)".

Menurut Ketua Panitia, Fadel Muhammad mengatakan bahwa seminar ini dilakukan untuk memberi motivasi dan edukasi kepada masyarakat terkait pertanian.

"Maka dari itu kami mahasiswa KKN UNCP berinisiatif untuk membuat sebuah seminar tentang bagaimana cara agar masyarakat di Kecamatan Bua Ponrang ini dapat meningkatkan pembangunan pertanian," katanya.

Sementara itu perwakilan Camat Bua Ponrang, Abdul Wahab mengungkapkan bahwa dari beberapa pemateri yang telah memaparkan mengenai masalah pertanian, kelangkaan pupuk, harga tidak stabil, serta penggunaan pupuk organik, masih sulit diterima masyarakat.

"Para pemateri harus di apresiasi apalagi menghadirkan petani muda yang bisa memberikan contoh kepada masyarakat, tentang solusi mengenai pembangunan pertanian yang harus di terapkan agar lebih efesien," ungkapnya.

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri masyarakat Desa Bua Ponrang, Kelompok Tani Kecaman Bua Ponrang, Aparatur Desa dan Mahasiswa KKN UNCP.

Hadir pula sebagai narasumber yakni Dosen UNCP, Rahmawasiah, Pimpinan BPP Bua Ponrang, Irwan Hamka, serta Praktisi, Abd. Majid.
Komentar

Tampilkan

  • Wujudkan Pembangunan Pertanian di Kecamatan Bupon, KKN UNCP Gelar Seminar
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan