Iklan

Iklan

Guru Honorer Kembali Datangi DPRD Wajo

Tuesday, November 14, 2023 WIB Last Updated 2023-11-16T11:21:50Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Guru Honorer yang tergabung dalam Forum Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori (GTKHNK 35+) Kabupaten Wajo kembali mendatangi DPRD Wajo, Selasa, 14 November 2023. Mereka datang untuk memperjuangkan nasib mereka.


Diterima Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru, para guru honorer menuntut pemerintah daerah Kabupaten Wajo untuk menambah kuota PPPK formasi guru.


"Mumpung masih dalam pembahasan. Kami datang kembali datang untuk meminta penambahan kuota PPPK guru,"ujar Ketua GTKHNK 35+ Kabupaten Wajo, Novel Tri Nuryana Harahap.


Novel mengatakan, nasib guru honorer di Wajo sangat miris. Di daerah lain semua guru honorer sudah di angkat menjadi PPPK, tapi berbanding terbalik di Wajo.


"Di Wajo masih ada sekitar 2 ribu honorer yang belum di angkat menjadi PPPK,"kata Novel.


Novel berharap apa yang diperjuangkan oleh para ribuan honorer bisa didigar oleh Pemerintah Kabupaten Wajo."Kami berharap ada tambahan kuota untuk PPPK guru tahun 2024 nanti,"ungkapnya.



Sementara Sekretaris GTKHNK 35+ Kabupaten Wajo, Anriani Mansyur meminta dilakukan RDP yang dihadiri langsung Bupati Wajo dan dinas terkait."Kalau bisa dihadirkan nanti pak bupati di RDP selalu pengambil kebijakan,"katanya.


Sedang, Ketua Komisi II DPRD Wajo, Sudirman Meru mengatakan, aspirasi para guru honorer ini akan ditindaklanjuti oleh komisi terkait."Karena masalah ini bukan di komisi II, maka saya akan melaporkan aspirasi hari ini ke pimpinan dewan untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.(Adv)

Komentar

Tampilkan

  • Guru Honorer Kembali Datangi DPRD Wajo
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan