Iklan

Iklan

Dewan Terima Massa Aksi Polemik Pilkades Parigi

Tuesday, November 07, 2023 WIB Last Updated 2023-11-07T08:12:20Z


KLIKSULSEL.COM,WAJO - Ratusan warga asal Desa Parigi, Kecamatan Takkalalla,Kabupaten Wajo menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Wajo, Selasa 7/11/23.


Sebelum ke Kantor DPRD Wajo, massa sempat mendatangi Kantor PMD Wajo dan Kantor Bupati Wajo. 


Di Kantor tersebut, massa sempat berorasi. Bahkan mereka berteriak agar Kepala Bidang Pemerintahan Desa, Dinas PMD Kabupaten Waj dicopot dari jabatannya. 


Dalam aksinya warga mempersoalkan adanya dugaan kecurangan dalam pemilihan Kepala Desa Serentak Desa Parigi, Kecamatan Takkalalla. 


Ketua LMRRI, Kabupaten Wajo, Ardi mempertanyakan kinerja Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) yang meloloskan orang yang bukan warga Desa Parigi untuk mencoblos. 


"Kenapa bisa, ada orang lain yang bukan warga Desa Parigi, lolos mencoblos pada pemilihan kepala

desa serentak, " Ujarnya. 


Sementara itu, Calon Kades Parigi, Ambo Amin meminta kepada Bupati Wajo agar menunda pelantikan kepala desa terpilih sebelum ada penyelesaian masalah ini. 


"Saya sebagai Calon Kepala Desa yang ikut pada Pilkades serentak Desa Parigi meminta agar bupati tidak melantik kepala desa sebelum ada penyelesaian, " tegasnya. 


Tim penerima aspirasi DPRD Wajo, Sudirman Meru berjanji akan menyampaikan aspirasi warga kepada pimpinan DPRD Wajo untuk ditindaklanjuti. 


"Kami akan sampaikan aspirasinya kepada pimpinan dewan untuk ditindaklanjuti, " ujar Legislator PAN ini. 

(**)

Komentar

Tampilkan

  • Dewan Terima Massa Aksi Polemik Pilkades Parigi
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan