Iklan

Iklan

Taqwa Gaffar: Amanah Rakyat Dan Keluarga Berjalan Seiring

Thursday, October 26, 2023 WIB Last Updated 2023-11-20T13:28:38Z

 



KLIKSULSEL.COM,WAJO - Taqwa Gaffar,SH,M.A.P, lahir di Ujung Pandang Sulawesi Selatan, Indonesia, 16 Maret 1967 adalah seorang wiraswasta dan juga sebagai politikus. Taqwa menjabat sebagai anggota DPRD kabupaten Wajo periode 2019-2024. 


Pria yang akrab disapa Yayoe ini menghabiskan masa kecilnya di tempat kelahirannya, hingga menyelesaikan pendidikan di SMA Negeri 1 Sengkang, kemudian melanjutkan pendidikan pada Akademi Teknologi Industri Makassar.


Putra dari pasangan Abdul Gaffar dan Andi Sumadri ini, sudah terlihat rasa kepeduliannya terhadap sesama sejak ia terjun di berbagai organisasi.


Dari pengalaman organisasi ini, Taqwa kemudian terjun ke dunia politik dan pada tahun 2009 lewat Partai Hanura ia berhasil meraup suara yang signifikan dan mendudukkannya sebagai anggota DPRD kabupaten Wajo periode 2009-2014. 


Lembaga Legislatif bagi anak Kedua dari 5 bersaudara ini, bukanlah sesuatu yang baru. Sebelum terpilih pada pemilihan legislatif 14 April 2019 yang lalu, ia pernah menjabat pada periode 2009-2014 melalui Partai Hanura.


Pada periode itu, Ia dikenal vokal dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat namun pengalaman pada pemilu 2014-2019 memberinya pelajaran berharga.


Betapa tidak, dengan perolehan jumlah suara pribadi tertinggi di daerah pemilihannya di Kecamatan Tempe harus mengubur impiannya melenggang kedua kalinya ke DPRD Kabupaten Wajo. 


Pria pencinta otomotif ini, kembali bertarung pada pemilu 2019-2024 melalui partai bentukan Bapak Surya Paloh yaitu Partai Nasdem dan alhamdulillah berhasil terpilih sebagai anggota dewan periode 2019-2024.


Ketua bidang olahraga dan pemuda dan mahasiswa DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Selatan ini, sangat getol memperjuangkan kepentingan rakyat.Dimana memaksimalkan perannya sebagai perwakilan rakyat sebagai jalan pengabdian memperjuangkan kepentingan masyarakat.


Dan itupula menjadi salah satu yang memotivasi nya untuk dirinya menjadi anggota dewan.


Lembaga Legislatif menurut suamimu Multasanti Rahim ini, berperan strategis dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Menurutnya, jika kebijakan yang dihasilkan berpihak kepada kepentingan masyarakat, dan itu bisa diwujudkan Jika setiap anggota secara bersama-sama menjalankan fungsi anggaran,legislasi dan pengawasan secara maksimal. 




Ketua Komisi III DPRD Wajo ini, berkeyakinan jika dewan yang berpihak ke masyarakat kemudian sinergitas antar pemangku kepentingan dalam membangun daerah, maka sebuah keniscayaan terwujudnya kemajuan daerah di segala sektor akan terwujud.


Disela kesibukan Taqwa Gaffar sebagai anggota dewan, Ayah dari 2 anak ini tetap meluangkan waktu berkumpul dengan keluarga kecilnya. Prinsipnya, antara amanah negara dan tugas sebagai kepala keluarga berjalan seiring dengan perasaan santai tanpa perlu mengorbankan salah satunya.(Adv)

Komentar

Tampilkan

  • Taqwa Gaffar: Amanah Rakyat Dan Keluarga Berjalan Seiring
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan