Iklan

Iklan

PT CLM Kembali Turunkan Dua Water Truk Air Bersih Untuk Warga Di Puskesmas Lampia

Thursday, October 26, 2023 WIB Last Updated 2023-10-26T16:13:04Z
KLIKSULSEL.COM, LUTIM--Perusahaan Tambang Nickel PT Citra Lampia Mandiri (CLM) menurunkan kendaraan mobil tangki (watertank) untuk membantu air bersih di UPTD Puskesmas Lampia, Desa Harapan, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Kamis 26/10/23.

Bantuan air bersih dikirim PT CLM ini menanggapi keluhan masyarakat yang kekurangan air bersih dampak kemarau berkepanjangan hingga menyebabkan berkurangnya debit air pada sumber air baku disejumlah wilayah di Kecamatan Malili.

Dimana sebelumnya, 24/10/23 Perumdam Waemami Luwu Timur, juga mengumumkan kondisi debit air baku yang masih kurang dan belum mampu melayani kebutuhan air pelanggan secara kesuluruhan.

Dampaknya, sejumlah warga, rumah ibadah, hingga fasilitas kesehatan juga turut mengalami kondisi kekurangan air bersih.

Mengetahui salah satu fasilitas kesehatan di wilayah pemberdayaannya membutuhkan tambahan suplai air bersih, PT CLM segera menerjunkan watertank ke Puskesmas Lampia.

Sebelumnya, PT CLM juga telah mengerahkan dua unit Water Tank untuk membantu suplay air ke sejumlah rumah warga dan rumah ibadah di Desa Harapan dan Wewangriu, Kecamatan Malili.

“Dua unit Watertank ini untuk menyupai air ke pemukiman masyarakat serta rumah ibadah untuk memenuhi kebutuhan mandi, cuci dan beribadah warga” Ucap Manager Eksternal PT CLM, Fauzi Lukman.

Dikatakan Fauzi, bantuan air kepada warga ini akan terus berlangsung hingga pasokan kebutuhan air bagi masyarakat kembali normal dengan menyiapkan penampungan di rumah-rumah warga.

“Kegiatan ini akan terus berlangsung dengan tetap berkoordinasi dengan pemerintah Desa yang berada di wilayah pemberdayaan PT CLM” Tutupnya.

Laporan: Haeruddin
Komentar

Tampilkan

  • PT CLM Kembali Turunkan Dua Water Truk Air Bersih Untuk Warga Di Puskesmas Lampia
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan