Iklan

Iklan

PT CLM Bantu 5 Bus Anak Sekolah Lewat Bumdes Di 5 Desa Pemberdayaan

Wednesday, June 07, 2023 WIB Last Updated 2023-06-10T09:06:55Z


KLIKSULSEL.COM, LUTIM--Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur PT Citra Lampia Mandiri (CLM) berikan bantuan 5 bus untuk transportasi anak sekolah di 5 Desa Pemberdayaan melalui Bumdes, Rabu, 7 Juni 2023.


Kelima Desa tersebut mendapat Bus untuk antar jemput anak sekolah yakni Desa Harapan, Pasi-pasi, Pongkeru, Laskap, Desa Balantang, Kecamatan Malili, Luwu Timur.


Penyediaan sarana dan prasarana penunjang proses pembelajaran penyediaan sarana bus angkutan sekolah dianggap sangat penting sebagai salah satu penunjang kegiatan belajar siswa. Hal itu dikatakan Eksternal PT Citra Lampia Mandiri Fauzi Lukman, Rabu (7/6/23).


Menurut Fauzi, bus sekolah yang diserahkan itu, nantinya akan melayani antar jemput anak sekolah SMP dan SMA dari desa ke sekolah dan memilik rute masing-masing.

"Rute Desa Harapan atau Lampia – Malili, Pasipasi – Malili, Pongkeru – Malili, Laskap – Malili, Balantang – SMP, SMA SMK Malili," Jelas Fauzi.


Lima unit Bus sekolah ini. Lanjut Fauzi, itu merupakan milik masing-masing BumDes di wilayah pemberdayaan yang selanjutnya di sewakan ke PT CLM untuk operasional anak sekolah.


"Mobil Bus itu milik BumDes, PT CLM yang menyewa ke BumDes"


Fauzi menjelaskan. Penyewaan bus itu sengaja dilakukan agar BumDes memiliki pendapatan tersendiri dari usaha yang dikelola.


"Selain bermanfaat bagi pelajar, bermanfaat juga bagi BumDes" 


Iapun mengatakan, dengan adanya Bus untuk anak sekolah ini dapat meringankan beban orang tua untuk biaya operasional anak-anak dan juga mengurangi resiko bahaya kecelakaan, harapannya tidak lagi menggunakan roda dua ke sekolah. tentunya orang tua tidak lagi kawatir sebab bus jemputan sekolah ini rutenya terukur dari Desanya ke sekolah.


"Dengan adanya Bus ini, orang tua tidak lagi mengeluarkan biaya operasional ke sekolah karena sudah ada Bus yang siap antar jemput pelajar, selain lima Bus, PT CLM juga menyediakan 3 minibus untuk pelajar di Desa Harapan". Tutup Fauzi.


Laporan: Haeruddin

Komentar

Tampilkan

  • PT CLM Bantu 5 Bus Anak Sekolah Lewat Bumdes Di 5 Desa Pemberdayaan
  • 0

Terkini

Topik Populer

Iklan